Roti Sisir Instan

Tadi gue bikin Roti Sisir, makanan kesukaan gue lainnya. Ehm, yang gue bikin kali ini beda dari yang biasa, ini adalah Roti Sisir Instan.

Instan dalam arti praktis dan cepat saji. Untuk proses pembuatan yang memakan waktu lama seperti membuat roti, gue akalin. Dari ngulen adonan, dibentuk bulat mendiamkannya, lalu membentuk lonjong dan mendiamkan lagi, lalu memanggang. Seluruh proses tak kurang dari 2 jam.

Demi tujuan instan, sebagai gantinya, ketika mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat olesan, siapkan juga bahan tambahan, roti tawar.

Berikut resep lengkap dan cara membuatnya.

Roti Sisir Instan

Bahan:

Roti:
20 lembar roti tawar

Olesan:
50 gr margarin
50 gr unsalted butter
30 ml susu kental manis
50 gr gula

Cara:
Campurkan semua bahan olesan, kocok hingga mengembang *10-15 menit
Ambil selembar roti tawar dan oles merata
Roti Sisir Instan siap disantap

-Roti Sisir Instan-
Instan bukan? ^^
Mau menyiapkan sarapan sehat yang praktis, ga masalah.. Hehehe..

Gue berpikir untuk memperlakukan si Olesan ini seperti selai. Jadi gue akan bikin lalu simpan. Begitu mau makan tinggal ambil dan oles ke roti tawar. Semoga aja rencana gue bisa dijalankan dan aromanya tidak berubah menjadi tengik.

Hemm, bingung juga kenapa gue bisa suka banget sama roti sisir. Padahal gue ga suka makan roti tawar yg dioles mentega dan ditabur gula. Begitu kedua bahan tadi diolah, malah demen banget. Love Roti Sisir!

*resep olesan gue contek dari blog yang katanya menggunakan resep dari tabloid Koki. Yah, ga 100% sama seh, takaran untuk susu gue ubah dari 25 ml jadi 30 ml.


-Ling-

1 comments

tips trik komputer Nov 27, 2017, 10:37:00 AM

bagus tuh buat menu sarapan kyanya enak hhe

Post a Comment