Pantai Batu Hiu

Batu Hiu adalah tempat tujuan wisata yang tidak gue rencanakan untuk dikunjungi dalam rangkaian perjalanan pada libur lebaran tahun ini. Bahkan keberadaannya pun tidak gue ketahui sampai ketika tiba di Pangandaran. Sesekali melakukan sesuatu tanpa rencana memang menyenangkan. Apalagi jika tergabung dalam pasukan yang juga bisa sistem go show, sempurna.

Lokasi pantai Batu Hiu tidak jauh dari pantai Pangandaran, mungkin sekitar 30 menit. Keindahan alam yang disajikan pun tak kalah dengan pantai Pangandaran yang memang sudah terkenal. Kami mampir ke sana ketika dalam perjalanan dari pantai Pangandaran menuju Green Canyon. Keputusan yang patut disyukuri dan tak kan pernah disesali.

Pesisir pantai yang satu ini dinamakan Batu Hiu karena terdapat batu yang menyerupai ikan Hiu. Namun itu dulu, sebelum sang Batu dihantam oleh Tsunami beberapa tahun lalu. Saat ini hanya tersisa puing batu yang tampak tak jauh dari bibir pantai. Tak ada bayangan kalo batu tersebut mirip dengan bentuk ikan Hiu.

-Batu Hiu-
Meski tidak melihat langsung batu yang berbentuk Hiu tersebut, pantai yang satu ini tetap memberikan kesan mendalam melalui hamparan pantai yang masih bersih, terpaan ombak dan tebingnya yang indah. Pit stop wajib jika mengunjungi Pangandaran!!


-Pantai Batu Hiu-


-Ombak dan Tebing, Pantai Batu Hiu *lupa ngambil foto tanpa subjek :P-

Wisata kami di pantai Batu Hiu merupakan salah satu yang tersingkat. Kami hanya mampir kurang lebih setengah jam yang mana sebagian besar dihabiskan dengan berfoto ria.

Next, Green Canyon! :D


-Ling-

0 comments

Post a Comment