Pinhole Glasses

Udah pernah lihat kacamata dengan design bolong-bolong yang katanya bisa untuk mengurangi cacat mata seperti rabun dekat, rabun jauh, dan astigmatisma? Berikut bentuknya.

-Pinhole Glasses-
Tau ada kacamata yang dikenal dengan Pinhole Glasses atau Stenopeic Glasses ini udah cukup lama. Kalo ga salah ingat, pertama kali tau dari iklan di tv. Seperti produk yang ditawarkan lainnya, kacamata ini pun harganya ga murah. Karena alasan itu juga tidak pernah mencari tahu lebih lanjut mengenai kebenaran khasiat yang dihasilkan.

Waktu ke Century di Central Park beberapa waktu lalu, iseng-iseng nyoba pake. Pengen tau aja seperti apa rasa mengenakannya dan apa bisa melihat dengan jelas jika memakai kacamata tersebut.

Diluar dugaan, kacamata aneh ini dapat membantu memperjelas objek yang dilihat meski pandangan seperti berbayang. Cukup terkesan dan ingin membuktikan sendiri efek dari penggunaan kacamata latihan ini. Tapi harga yang dibandrol cukup tinggi, tiga ratus ribu lebih.

Ga tau benar atau nggak. Daripada harus mengeluarkan uang segitu untuk sesuatu yang belum pasti, gue menyarankan ke nyokap untuk membeli ditempat lain. Gue pernah lihat barang serupa tapi tak sama dijual di Sogo - section barang-barang Jepang. Pastinya harga disana tidak akan lebih tinggi dari yang di Century.

Ke Sogo seh memang belum kesampean, tapi gue menemukan barang serupa di toko barang-barang Jepang lainnya, Daiso Kelapa Gading. Semua barang yang dijual di Daiso harganya sama, Rp 22.000,-, begitu juga dengan si Kacamata bolong-bolong.

Entah sugesti entah beneran, tapi gue ngerasa setelah menggunakan kacamata latihan ini untuk beberapa waktu, penglihatan gue menjadi lebih terang. Jadi kepikiran untuk melakukannya secara teratur, tapi gue mengalami kendala mendapatkan petunjuk penggunaan. Bahasa Inggris euy.. Ada yang bisa bantu untuk menerjemahkannya? *jika tulisan tidak terbaca, gambar bisa diklik untuk memperbesar Berapa kali sehari? Berapa lama sekali latihan?


Selain itu, dibungkusannya terdapat gambar yang menunjukan bagaimana harus melatih mata setelah menggunakan kacamata tersebut. Instruksinya seh cukup jelas, hanya keterangan lama latihan dan kapannya yang tidak tertera.

-Latihan Mata-
Sekali lagi, mohon bantuan jika ada yang bisa membantu. Dari informasi yang gue dapat di sini dan di sini cuma menerangkan mengenai fungsi dan cara kerja si Pinhole Glasses ini.


-Ling-

2 comments

Satrio

Good info,,
masih ada ga ya barangnya

Ling Oct 27, 2010, 10:09:00 AM

Thx for visiting n left comment ^^
Sepertinya seh masih. Kmaren itu stocknya banyak kog

Post a Comment