Kopi Tiam(s)

*Ini adalah kejadian beberapa waktu lalu yang baru sempat diselesaikan ketikannya :P

Karena ga dapat tiket jam 7an, jadinya membeli tiket jam 9an. Sambil menunggu, kami mencari tempat yang bisa menampung kami membunuh waktu selama dua jam.

Mampir ke Lau's Kopi Tiam dengan tujuan mau memperkenalkan Lontong Cap Go Meh-nya ke mama yang doyan sama masakan yang satu itu. Waktu liat menu, ga menemukan pilihan masakan tersebut. Penasaran, gue pun nanya sama pelayan yang membawakan menu. Ternyata gue salah Kopi Tiam. Rupanya ada banyak tempat makan asal Singapore yang memasang nama Kopi Tiam.

Dari asal katanya, Kopi Tiam berarti Warung Kopi. Jadi harus diperhatikan dengan jelas Kopi Tiam apa yang menjual makanan apa, karena interior dari dua Kopi Tiam yang gue tau itu sangat mirip. Dari menu yang disajikan pun sekilas banyak yang sama, yah, kecuali si Lontong Cap Go Meh itu. Jadi yang paling tepat memang memperhatikan nama tempat makannya.

Di Lau's Kopi Tiam Emporium Pluit, kami memesan tiga macam masakan: Nasi Lemak, Mie Kangkung dan Kwe Tiaw Siram dengan ditemani oleh tiga jenis minuman juga: Kopi Jelly, Jus Timun Aceh dan yang satu lagi lupa namanya.

-Kwe Tiaw Siram, pilihan gue-


-Mie Kangkung, pilihan Kamu-


-Nasi Lemak, pilihan Mama-
*yang minuman ga ada fotonya ^^

Secara rasa, kita semua menyukai masakan dan minuman yang telah dipesan. Hanya saja, untuk Jus Timun Aceh kita merasa kecele karna ternyata yang dimaksud hanya berupa timun parut yang dimasukan kedalam campuran air gula saja. Jadi ingat sama Bubur Timun yang sering dibuat. Bahkan Bubur Timun kami lebih segar karena campuran Timunnya lebih banyak :P

Komen akhir, Lau's Kopi Tiam, worth try.. ^^ Oh yah, yang menyajikan Lontong Cap Go Meh adalah Kopi Tiam. Gue nyobain yang cabang Menara Mulia. Itu juga layak coba tuh. Enak!


-Ling-

0 comments

Post a Comment