Takoyaki & Sushi Roll

Sesuai dengan pembicaraan kemaren, rencanyanya hari ini mau bikin tart susu. Yah, menyempurnakan hasil yang udah dua kali coba tapi masih belum juga maksimal. Penasaran dengan apa yang salah dengan resep sederhana yang didapat dari tetangganya si ii, gue pun memutuskan untuk bertanya dengan Mr. G.

Cari punya cari, nyasar ke salah satu forum dan di sana ada salah satu orang yang memberikan informasi resep Takoyaki. Langsung lah gue menuju ke lokasi. Jadi pengen tau, gimana dan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat salah satu makanan kesukaan gue itu.

Sempat bingung, ehmm sampe sekarang pun masih bingung, dengan beberapa jenis bahan yang dimaksud. Jepang banget!! Tapi tetap aja di tengah kebingungan, gue menghubungi sepupu gue untuk mengajaknya bereksperimen membuat Takoyaki. Its her fav too ^^

Pencarian bahkan gue lebarkan. Dan berikut video tentang cara pembuatan Takoyaki dan Okonomiyaki yang gue temukan di Youtube, lengkap dengan resep bahan-bahan yang diperlukan.

Tak lama kemudian, dia pun tiba. Selain Takoyaki, si sepupu request Sushi. Dan gue iya kan. Lalu, si sepupu dan dede gue pun berangkat dengan mengemban tugas berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan dengan bermodalkan daftar yang gue buat, hasil bertanya dengan Mr. G.

Ternyata memang tidak mudah menemukan bahan masakan Jepang. Bahkan, Carefour pun tak menyediakan apa yang gue butuhkan. Mereka pun pulang dengan bahan yang seadanya. Nori bungkusan yang sudah terpotong kecil dan tipis, saus BBQ (alternatif saus Okonomiyaki), crab stick, ham, sosis, dan keju.

Dengan bahan yang ada, Takoyaki mau ga mau belum bisa dibuat. Fokus sementara, Sushi. Sambil bikin sambil makan. Ga ada satu pun sushi roll yang dihasilkan pada tahap pertama ini yang sempat diabadikan :P

Si Kamu yang tadinya berperan sebagai pengemban tugas belanja cadangan ga nongol-nongol. Ketiduran. Haiyah! Well, its OK lha.

Masih penasaran sama Takoyaki, tapi di sisi lain perut udah terisi sama hasil karya pembuatan sushi roll tahap pertama tadi. Jadi plin plan deh waktu si Kamu menawarkan untuk melanjutkan membeli bahan dan menanyakan apa aja bahan yang masih belum ada. Pertama bilang ga usah, lalu bilang iyah, eh ga usah lagi :P

Entah karna mendeteksi adanya rasa penasaran gue yang masih tinggi terhadap pembuatan Takoyaki atau rasa bersalah karna lalai dalam tugas (baca: kasus ketiduran hehehe..) si Kamu ga lama telpon. Dia lagi di Food Hall, Ranch Market Kebon Jeruk, tempat belanja cadangan yang katanya menjual berbagai bahan masakan Jepang.

Dried bonito flakes, Dashi soup dan Nori - rumput laut- bubuk yang gue harap bisa ditemukan di sana ternyata lagi KOSONG! Dan gue lupa pesan telor ikan! Huhuhu.. *dried bonito adanya yang bungkus besar Alhasil si Kamu hanya membawa pulang Nori untuk Sushi dan mayones.

Langsung deh kita mulai proses pembuatan sushi roll tahap dua. Siapin nasi. Siapin isi. Gulung-gulung. Pengen coba bikin yang lapisan nori-nya taro di dalam, eh ga ada plastik untuk alasin bambu-nya. Batal.

Dan ini lah sushi roll hasil tahap dua dengan bahan isi: tamago aka telor dadar, crab stick, ham dan wasabi yang sempat diabadikan. Dua atau tiga roll sebelumnya, langsung menuju perut begitu selesai dipotong :P


-Sushi Roll isi Tamago, Ham, Crab Stick & Wasabi-

-Sushi Roll isi Tamago, Crab Stick & Wasabi-
Pembuatan Takoyaki ga jadi dilanjutkan karna si sepupu udah pulang, dan perut yang kali ini benar-benar penuh!

Acara hari ini masih meninggalkan rasa penasaran yang dalam! Hemm.. apa gue lanjutkan besok aja kali yah?! ^^


-Ling-

0 comments

Post a Comment