Takoyaki eh Takopan!

Kegagalan kemaren adalah awal dari kesuksesan hari ini! Hahahahaha..
Hari ini jadi juga lho gue menuntaskan rasa penasaran terhadap si Takoyaki! Yah, walo dengan sedikit dan banyak kekurangan.

Meski ga berbentuk bola, dan dibuat dengan bahan tak lengkap dan seadanya, rasa yang dihasilkan tetap mirip walo tak seratus persen sama. Dan, yang paling penting.. yummy!! :D

Baiklah, mari kita sambut "Takoyaki"..

-Takopan: baru jadi-
Hehehe.. bentuknya emang ga bulet dan lebih mirip sama okonomiyaki, soale ga punya cetakannya. Pertamanya sempat bikin pake alat yang biasa dipake oleh abang jajanan kue cubit, tapi ga sukses karna lengket. Lalu, digunakan lah teflon. Kata orang, ga ada rotan akar pun jadi!

Karna hasil akhir Takoyaki yang tidak bulat seperti bola, maka untuk menyesuaikan dengan bentuk dan alat pengolah yang digunakan, namanya pun berubah menjadi Takopan! Ckckck..

Berikut Takopan yang telah ditambahkan dengan mayones dan saus. Ga cuma cantik dan menarik loh, rasanya pun okeh! ^^ *daripada ga ada yang muji :P

-Takopan: dressed up by Ling-

- Takopan: Extra dressed Up by Dede :P -
Tertarik untuk nyoba bikin juga? Berikut resep Takopan Ham & Sosis plus Crab stick ala Ling..
Bahan:
100 gr tepung terigu
340 ml air dingin
1 butir telur
1 sendok teh kecap asin
1 lembar ham
1 buah sosis
2 buah crab stick
aonori alias rumput laut bubuk secukupnya
mayones secukupnya
saus bbq secukupnya

Cara Membuat:
Campur tepung, air dingin, telur dan kecap asin. Aduk hingga rata
Goreng ham dan sosis lalu potong dadu
Rebus crab stick lalu potong dadu
Siapkan teflon atau jenis wajan anti lengket lainnya. Masukan sedikit minyak lalu masukan sebagian adonan ke dalam penggorengan. Sama seperti ketika akan membuat telor dadar.
Taburkan potongan ham, sosis dan crab stick diatasnya. Balik arah agar sisi atas terkena panas wajan.
Jika sudah matang, taro diatas piring, tambahkan mayones dan saus bbq. Terakhir, taburkan aonori di atasnya! Nyam nyam nyam..

Bagi yang mampu mendapatkan semua jenis bahan masakan Jepang dan mau mencoba membuat the real takoyaki, silahan lihat resep aslinya di sini. Choice is yours ^^

Selamat mencoba dan selamat menikmati hasil percobaan!! :D


-Ling-

0 comments

Post a Comment