Modus: Ga Jelas

Kali ini gue punya cerita. Buat gue seh menarik, entah menurut kalian.

Beberapa bulan yang lalu, pada saat lagi chat ama gue, si Kamu bilang kalo dia lagi chat ama salah satu teman dari kantor lama dia. Ceritanya teman dia ini manggil dia di YM, dan ngobrol lah mereka. Makin lama obrolan mereka makin aneh. Si Teman selalu mengarahkan pembicaraan ke persoalan sex dan kawin (baca: KAWIN yang sama orang bule disebut make love, bukan NIKAH). Dan kejadian seperti ini udah pernah terjadi sebelumnya.

Mendapat cerita yang ga lengkap, penasaran lha gue. Ga lama, history percakapan mereka pun dikirimkan ke email. Pikiran gue waktu itu setelah membaca salinan percakapan mereka, hemm, kalo pertanyaannya datang dari seorang sahabat karib yang saling berbagi segala macam cerita, bahkan sampai ke urusan paling pribadi seperti urusan sex dan kawin mengawini, rasanya sedikit banyak masih bisa diterima. *Kadang kan ada tuh orang yang punya sohib yang bisa saling cerita tentang apa aja. Tapi, kondisinya tidak demikian. Dan ada beberapa hal aneh yang ditemukan.

Aneh Part 1. Yang ngajak si Kamu chat ini hanya seseorang yang dulu pernah kerja satu kantor, dan label berganti menjadi teman kantor lama. Jauh banget dari sohib. Orang ID YM-nya aja si Kamu ga punya.

Aneh Part 2. Dari pengamatan si Kamu tentang si Teman waktu dulu masih kerja di kantor yang sama, ga dia banget. Si Teman yang dia tau ga mungkin memilih topik sex dan rekan-rekannya untuk dijadikan pembahasan.

Aneh Part 3. Fakta yang disampaikan tidak aktual. Pada saat chat, si Teman mengaku masih kerja di tempat A, padahal sebelumnya si Kamu dapat info klo si Teman ini udah ga kerja di tempat A

Dengan tiga hal aneh tersebut, si Kamu pun curiga apa benar orang yang lagi chat ama dia ini adalah benar si Teman dia yang dulu pernah kerja sekantor. Crosscheck pun dilakukan. Si Kamu menghubungi dan menanyakan ID si Teman ini pada salah satu teman lain, si A, yang dulu juga sekantor. Hasilnya, ID tidak cocok. Kesimpulan, yang chat dengan si Kamu adalah orang lain yang menyamar menjadi si Teman. Modus, Ga Jelas.

Beberapa bulan pun berlalu sejak kejadian itu. Ternyata, cerita di atas belum tamat. Masih bersambung rupanya. Kemaren malam si Kamu cerita lagi. Dia copas pembicaraan dia dengan temannya yang lain, si A, ke gue. Reaksi pertama gue adalah ngakak! Si Kamu disangka GAY (baca: homoseksual alias penyuka sesama jenis). Yang menduga dan yakin atas dugaannya tersebut adalah si Teman, yang asli.

Rupanya, karna si Kamu sejak kejadian yang beberapa bulan yang lalu jarang online pake YM, si penyamar kali ini menyamar menjadi si Kamu dan chat sama teman-teman lain di kantor yang lama itu. Salah satunya adalah si Teman yang asli. Topiknya agak sedikit berbeda. Jika sebelumnya adalah tentang sex dan kawin-kawinan, kali ini pembahasannya mengenai ukuran.

Si Teman yang asli akhirnya mengambil kesimpulan bahwa si Kamu adalah Gay karna:
Dia mengalami sendiri Modus Ga Jelas dari si penyamar yang berpura-pura menjadi si Kamu
Ketika dia bercerita kepada teman kantor lama yang lainnya lagi, si B, dia mendapat cerita yang sama dengan yang dia alami. Rupanya Si Penyamar melakukan lebih dari 2x Modus Ga Jelas.

Weleh-weleh! Bener-bener GA JELAS! Untung berita aneh bin ajaib ini akhirnya sampe ke si Kamu. Dan sampai tulisan ini diketik, kesalahpahaman si Kamu dengan si Teman yang Asli udah terselesaikan *thanks to si A yang udah menyampaikan berita dan menjadi penengah Kalo ga, berabe juga. Si Teman yang asli udah yakin bener tuh sama dugaan dia. Dan, rupanya dia udah menceritakannya kepada hampir ke semua teman sekantor mereka. Hahaha.. ga kebayang deh :P

Hikmah yang bisa diambil, yaitu: PERHATIKAN DENGAN JELAS ID TEMAN YANG MENGAJAK CHAT terutama jika ID yang belum masuk dalam daftar teman. Serupa atau mirip itu tetaplah tidak sama! Satu saja karakter yang berbeda, maka itu adalah ID yang berbeda! Orang yang berbeda! Liingism atau Lingsm BUKAN LAH Lingism. Celah itu lah yang digunakan oleh si Penyamar pada cerita kali ini. TELITI dan WASPADA

Hemm.. masih ga abis pikir tujuannya si Penyamar itu apa. Yang gue dapat hanya kejelasan atas suatu tindakan yang ga jelas tampak sangat jelas sekali.


-Ling-

0 comments

Post a Comment