Bintang-bintang di Langit

Seharian ini gue menikmati waktu di rumah. Ga ada yang istimewa dengan hari ini. Bangun, makan, menghabiskan waktu di depan komputer, menghadapi pikiran yang ga karuan (ga jelas, katanya), tidur, bangun lagi, online lagi, makan lagi, ngobrol ama sodara yang datang hanya sekedar untuk ngobrol dan masak-masak di rumah *kegiatan yang terakhir ini lagi nge-trend dan sering dilakukan. Yah, intinya seh kegiatan-kegiatan menghabiskan waktu mengisi liburan.

Setelah bosan liatin sepupu gue mainin Petsos dia dan merasa cukup dengan kegiatan nyemilin coklat, iseng-iseng gue nyeletuk "bikin kue kering yuk!" yang kemudian dijawab "gue seh hayo aja, Ce". Lalu, keluar lah gue berdua dari kamar dan mulai ngecek bahan-bahan yang ada.

Awalnya para angkatan tua tidak setuju dan mengatai kami gila. "Tengah malam mau bikin kue! Ga ada waktu lagi apa?!". Dan si ii bermaksud mengajak sepupu gue untuk pulang. Mendengar omongannya, gue pun menjawab "Setengah jam juga jadi". Semakin tertantang untuk merealisasikan rencana! Hehehe..

Rencana hampir gagal waktu ngecek telur. Yang tersisa hanya dua butir telur ayam dan dua butir telur bebek. Berpikir! Ga patah semangat, gue cek ke buku resep andalan, yang berjudul "Kue Kering" terbitan PT Gramedia Pustaka Utama yang disusun oleh Yasa Boga, untuk memastikan kemungkinan proses pembuatan kue gue malam ini.

Bolak-balik halaman, eh ternyata yang dibutuhkan hanya dua butir kuning telur saja. Maka, lanjutkan! Hehehe..

Lalu, gue dan sepupu pun mulai beraksi dengan ditemani oleh nyanyian dari para angkatan tua. Pembagian tugasnya, sepupu gue yang menyiapkan adonan, dan gue yang mempersiapkan bahan, alat serta memberi instruksi.

Pada saat akan mencetak adonan kue kering, si ii yang tadinya bernyanyi paling nyaring malah ikutan. Alasannya seh, dia bermaksud membantu kami yang pada saat itu sedang sibuk mencoba mengoperasikan alat cetak baru yang mana belum pernah dipakai sebelumnya. Kedengarannya membantu, tapi buat sepupu gue, itu merupakan tindakan yang tidak diharapkan. Mencetak adonan adalah kegiatan favorit dalam proses pembuatan kue kering :P

Loyang pertama di sabotase. Loyang kedua, si sepupu beraksi! Hehehe..

-mencetak adonan ke dalam bentuk yang diinginkan-
Dari bentuk yang dihasilkan, gue pun menemukan nama untuk butter cookies kami. Setelah melewati tahap panggang-memanggang, mari kita sambut.. Bintang-bintang di Langit alias Twinkle-twinkle Lil Stars!!

-Bintang-bintang di Langit alias Twinkle-twinkle Lil Stars-
Ada yang tertarik? Kami menerima pesanan lho.. ^^ Dijamin tidak menggunakan bahan pengawet! Cocok untuk hantaran, camilan, atau pengganjal di kala lapar. Jika berminat, cukup tinggalkan pesan.. Hehehe..

Oh yah, bisa ditunggu lho. Waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari yang dihabiskan untuk menunggu hasil cuci cetak foto di Mall.. :P


-Ling-

2 comments

Iskwee Jan 2, 2010, 1:01:00 AM

Pesen 1 Ke Cengkareng

Ling Jan 3, 2010, 12:01:00 AM

Hehehe.. Jemput bola aja yah.. :p

Post a Comment