Modus: Isi Pulsa Elektrik

Guys oh guys.. Kejahatan sungguh selalu mengintip dan menunggu kita lengah. Ada-ada aja akal dan ide "kreatif" mereka, para Pelaku!

Kali ini si Pelaku menggunakan modus isi pulsa elektrik. Informasi ini gue dapat langsung dari teman yang hampir menjadi korban penyalahgunaan nama, jadi dijamin akurat dan terpercaya.

Inti yang gue tangkap adalah, si pelaku berpura-pura menjadi teman dari temannya penjual pulsa elektrik, lalu mengirimkan SMS kepada si teman penjual pulsa elektrik yang isinya bertanya apakah mempunyai kenalan yang menjual pulsa.

Jika si temannya penjual pulsa elektrik lengah dan langsung memberikan informasi kepada si pelaku nama dan nomor yang bisa dihubungi, maka kemudian si pelaku akan melanjutkan penyamaran dan meminta untuk dikirimkan pulsa kepada si penjual pulsa elektrik dengan tetap mengatakan bahwa dia adalah teman dari temannya si penjual pulsa elektrik.

Ketika si penjual pulsa elektrik percaya lalu mengisikan pulsa seperti yang diminta, maka tersenyum lah si pelaku di atas penderitaan orang lain, yang ia sebabkan!

Dalam modus operandi di atas, yang menjadi korban adalah:
  1. Penjual pulsa elektrik yang mengalami kerugian materil
  2. Teman dari temannya penjual pulsa elektrik yang mengalami kerugian moril
Untuk mencegahnya, selalu hati-hati dan waspada. Lakukan kroscek sebelum memberikan informasi dan jangan mudah percaya begitu saja kepada yang namanya SMS. Bukannya apa, hanya saja jangan sampai akibat kita lengah, teman yang menjadi celaka.

Detail kejadian dan pesan sponsor dari teman gue, yang hampir saja berada dalam posisi teman dari temannya korban, bisa diliat langsung di sini

Sekali lagi, selalu berhati-hati dan ekstra waspada! Ingat selalu pesan Bang Napi, "Kejahatan tidak hanya timbul karna adanya niat, tapi juga karna adanya kesempatan!"

Semoga semua mahluk terbebas dari segala bentuk penderitaan
Semoga semua mahluk hidup berbahagia


-Ling-

0 comments

Post a Comment