McDelivery 24 Hours

McDonald's mengeluarkan layanan pesan online. Jadi, kita dapat langsung memesan makan di website yang diberi nama www.mcdelivery24hrs.com.

Begitu masuk ke web, kita akan disambut tampilan (seperti) banner besar dengan dominasi warna merah, khas McD.
Buat saya pribadi, pemilihan kata untuk tombol sedikit membingungkan. Sempat mantengin beberapa menit nyari tombol untuk melakukan pemesanan, sampai akhirnya nyoba klik si "Express Check Out" dan keluar pop up window.

Kali ini lebih jelas. Ada kolom untuk memilih kota. 

Saya pun memilih "Jakarta Utara".  Lalu, muncul pilihan McStore terdekat. Dan saya kembali bingung. Kenapa McD Mega Mall Pluit Village tidak muncul dalam pilihan? Padahal, dari sanalah biasanya pesanan saya diantar kalo memesan melalui 14045.

Tebakan pertama setelah kebingungan hilang, jangan-jangan outlet Mega Mall Pluit Village dimasukan ke dalam wilayah Jakarta Barat. Begitu dicoba, benaran muncul. Nama yang digunakan masih Mega Mall Pluit, dan tidak ada keterangan 24 Hours disampingnya

Oalah, sejak kapan pembagian wilayah Jakarta diubah? Jangan-jangan kawasan Penjaringan sekarang berada dibawah otoritas Jakarta Barat juga. Secara kalo mau ke Mega Mall Pluit Village dari wilayah barat harus melewati Penjaringan :P

Begitu selesai memilih lokasi outlet terdekat, akan muncul menu untuk memesan makanan dan form untuk mengisi detail keterangan pemesan dan alamat pengiriman. Tadi belum sempat mencoba langsung, jadi update detail menyusul setelah praktek aja biar lebih afdol.

Komentar terakhir mengenai layanan online McD. Entah kriteria apa yang digunakan sehingga mereka bisa mengklaim diri sebagai restoran online pertama di Indonesia. Tak bermaksud menjatuhkan, hanya sedikit penasaran. Karena, jauh sebelum McD meluncurkan mcdelivery24hrs ini, saya pernah memesan makanan secara online melalui website Hoka-hoka Bento.

Hemm, setelah dibaca ulang, ketikan kali ini bernada rada negatif. Tapi sungguh ini hanya kebetulan belaka. Saya hanya mengatakan apa yang dirasa. Tak ada pesan sponsor apapun di dalamnya. Dan, saya tetap cinta McD yang kalo malam-malam saya telpon ga sampai setengah jam udah tiba di depan rumah ^^


-Ling-

4 comments

Devi Kasim

Beda sama yang gw rasakan,beberapa hr lalu gw pesen McD skitar jam 12.30am,gw jg memesan online dgn memilih outlet terdekat dr STC Snayan,krn gw tinggal di Apartemen Slipi. Stelah selesai memesan online gk lama outlet McD STC segera menelepon utk mengkonfirm pesanan,stelah pesanan sdh dianggap oke,gw tanya: 'brp lama nh mas sampenya?', dijawab: 'oh ini lgs jalan kok'. Ok,gw kira pesanan akan tiba skitar 20-30mnt kemudian,tapi ternyata sampai 1jam pun blm kunjung datang, gw sampe sempet ktiduran dgn kondisi klaperan. Eh gk lama bel bunyi,sampe akirnya si mas deliveri sampe di dpn pintu gw dia blg gini 'maaf bu klo nanti ternyata pesanannya tdk sesuai dgn pesanannya bs lgs ditelpon ajah ya ke outletnya', JRENG..gw lgs curiga,gw lgs cek..dan bener isinya tdk sesuai pesanan! Malah uda laper bgt pula..gile pengen marah rasanya..udah lama,laper..salah pula..akirnya gw blg 'ini gmn saya uda laper bgt kok bs salah?', si mas cm bs 'iya abis td di outlet rame bgt bu'. Akirnya pesanan yg salah tetep gw ambil,secara uda klaperan pula,dan si mas pergi, gk lama kmudian dia balik lg bawain pesanan yg benar,dan dia gk tagih pesanan yg salah. Lumayan dpt bonus :p hehhehehhe..siapa suruh salah kirim.

Ling Mar 30, 2012, 12:01:00 AM

Wahh.. beda banget yah! Kalo gue, McD itu andalan banget lho. Pengalaman yang u alami ini gue rasakan waktu pesan di Ayam si Kolonel.

Mungkin pengaruh lokasi aja kali yah

Devi Kasim

Ahahahahha..iyah mgkn kbetulan sh..soalnya gw jg br kali ini mengalami kesalahan kaya begitu..dia sih ngakunya lagi rame banget,tp dia sadar klo yg dianter tuh salah,trs suruh gw komplennya ke outletnya,brarti kalo uda tau gt knp gk skalian dia double cek dr pertama?hehehhehe.

Ling Mar 31, 2012, 12:06:00 PM

Mungkin karena dipengiriman sebelumnya dia kasi makanan u ke pelanggan yang lain, jadi dia ngeh kalo itu isinya salah tp ga bisa berbuat banyak. Jadi pas ngirim ke u udah ngaku dosa duluan biar ga diomelin :P

Post a Comment