H + 2

Mungkin bagi sebagian besar orang tidur dengan mematikan lampu kamar adalah hal yang lumrah. Tapi, tidak bagi gue. Seumur-umur, gue selalu tidur dalam kondisi lampu tetap menyala. Ehm, ga tiap kali deh, pernah sesekali lampu dimatikan karena ada yang ga bisa tidur dalam kondisi terang.

Alasan gue memilih tidur tanpa mematikan lampu cuma satu, biar gampang bangun pagi! Padahal, jika dibandingkan, katanya kalo tidur dalam kondisi gelap menghasilkan kualitas tidur yang lebih baik, tapi gue susah bangun kalo tidur di kamar gelap. Seharusnya kan kalo kualitas tidur lebih bagus, tubuh beristirahat lebih maksimal sehingga keesokan harinya bangun dalam kondisi lebih segar. Hemm..

Kemaren, dengan pertimbangan memberikan kualitas tidur terbaik untuk si Kamu yang belakangan kurang tidur dan kecapean, gue memutuskan untuk membuktikan teori "katanya" yang satu ini. Semoga bisa memaksimalkan istirahat si Kamu.

Kalo memang begitu adanya, kan lumayan banget. Uda istirahat lebih maksimal, hemat energi pula. Memadamkan satu lampu 30an watt tiap malam selama 6-7 jam. Dalam setahun, udah lebih dari penghematan gue kalo ikut berpartisipasi dalam "Earth Hour" Huehehehe..

Semoga semua makhluk hidup berbahagia..


-Ling-

0 comments

Post a Comment