Cicilan 0%

Fasilitas cicilan 0% dengan kartu kredit tertentu yang ditawarkan beberapa toko elektronik di Mall sungguh menggoda. Meski ada selisih jika membeli langsung di Roxy, 0% tetap menjadi pilihan.

Dua bulan lalu, saya melakukan pembelian gadget di Oke Shop Emporium Pluit. Daripada membayar cash yang toh harganya sama aja, mending memanfaatkan cicilan 0% yang ditawarkan kartu kredit. Pada saat akan melakukan pembayaran sempat mencoba sampai dua kartu. Kartu pertama gagal. "Ga konek", kata si Mas yang melayani. Ga tanya-tanya lagi, kartu pun diganti. Sukses.

Hampir satu bulan kemudian, transaksi pertama yang dibilang gagal itu muncul di tagihan. Grrr.. Sebel bener kan ngeliatnya. Langsung deh menghubungi CS si kartu kredit dan melaporkan perkara yang katanya gagal transaksi namun tetap tertagih ini.

Pihak kartu menyarankan untuk menghubungi pihak toko dan meminta mereka yang mengajukan pembatalan transaksi, karena kalo dari pihak kartu yang urus akan memakan waktu lebih lama. Grrr versi 2.0. Gagal menemukan nomor telpon toko, omelan pun harus ditahan. Baru keesokan harinya, dengan bekal struk pembayaran dan tagihan saya kembali mendatangi toko.

Sampai di sana, saya bertemu dengan pegawai perempuan yang kebetulan baru muncul dari dalam ruangan. Selesai mendengar komplen, ia memanggil (sepertinya) atasannya. Kali ini Si Mas yang melayani cukup sigap. Seperti sudah terlatih karena kasus serupa sering terjadi.

Proses "komplen" ini tak berlangsung lama. Saya meninggalkan toko dengan mengantongi nama, nomor telpon toko dan juga nomor ponsel pribadi si Mas yang melayani. Untuk dihubungi jika masih ada yang mau ditanyakan, kata si Mas.

Satu bulan berlalu. Dan, tagihan sudah sepenuhnya dikoreksi. Ternyata, tak selamanya koreksi tagihan terbengkalai dan berlarut-larut. Good job Oke Shop. Good job BII Card


-Ling-

0 comments

Post a Comment