LINGism Baru

Hore!!! Setelah dua hari utak-atik, selesai juga tampilan baru LINGism.com. Akhirnya.. :D

Terealisasinya perubahan template kali ini sedikit banyak karena pengaruh lingkungan. Minggu lalu kebetulan lagi banyak membahas tentang template blog dengan teman dan saudara. Semangatnya kebawa terus dan mengalahkan kemalasan yang melanda selama ini. Jadi yah, ibaratnya latah gitu, ikut-ikutan. Untungnya kali ini terjangkit latah positif yang membawa kebaikan.

Faktor utama yang membuat malas adalah ketika membayangkan harus mengutak-atik html untuk menyesuaikan design seperti yang diinginkan. Maklum, html hanya disentuh tiap mau ganti template, jadi yah ga mahir-mahir. Tiap kali membutuhkan per-html-an harus belajar ulang lagi karena terlanjur lupa saking lama ilmunya ga digunakan. Beruntung ada website W3 School dan punya si Kamu yang bisa ditanya :)

Ceritanya, pengen punya template unik yang ga ada kembarannya di dunia maya *padahal pengen punya anak kembar ^^ Jadi, mau ga mau harus keluar tenaga ekstra berkutat di dunia html. Inspirasinya adalah template Living Room dari Galeri Template Blogger. Kode awal hasil download-an diutak-atik. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, jadi lah tampilan baru kali ini.
-Header LINGism. Baru-

Selain karena malas berurusan dengan html, alasan lain selama ini tampilan blog ga diganti-ganti adalah ribet ngurusin widget yang udah dipasang sebelumnya. Menyesuaikan detail widget dengan tampilan template baru adalah salah satu yang tak terhindarkan. Perkara menyebalkan lainnya, terpaksa pasrah jika ada salah satu widget yang error. Dan, itu terjadi! Blog list yang panjang hilang tak berbekas :( Berikut beberapa yang bisa didata kembali.
 
-Header LINGism. Baru-

Detail mengenai template baru akan dilanjutkan di postingan selanjutnya. Kali ini cerita dibalik layar dulu. Kata orang,behind the scene hehehehe..

Bagaimana menurut mu wajah baru kali ini?


-Ling-

2 comments

Iskwee Mar 26, 2012, 3:10:00 PM

wah sukses yah sama template barunya, moga2 makin banyak pembacanya

Ling Mar 26, 2012, 3:31:00 PM

Thank You!! Sering-sering visit yah ^^

Post a Comment