Omelet Nasi

Pulang kantor kelaparan. Buku tudung sayur cuma ada telur asin setengah sama beberapa potong ikan asin. Tadinya uda mau cari abang sate yang mangkal depan rumah, tapi berubah pikiran karna kebayang enaknya omelet lipat yang di buku resep Kraft.

Dengan modal bahan-bahan:
1 buah paprika ijo, potong kotak
1/2 buah bawang bombay, potong kotak
1 buah bawang merah, cincang halus
2 butir telur, kocok
1 lembar daging asap, potong kotak
1 lembar keju singles, potong kotak
keju cheddar secukupnya (sisa bikin spaghetti kmaren), parut
Kecap dan merica secukupnya

Gue pun berencana membuat omelet keju ala gue.

Waktu lagi motong-motong bahan, tiba-tiba kelintas untuk nambahin nasi. Hemm.. apa gue jadinya bikin nasi goreng aja yah? Tapi lagi pengen telur dadar. Mikir bentar, trus Gue putuskan untuk bikin omelet nasi aja.

Tambahan bahan:
Nasi putih, secukupnya

Cara bikin:
Kocok telur sampe lumayan ngembang, tambahkan kecap, merica dan keju parut (sisakan sedikit untuk tabur), aduk rata
Tumis bawang merah dan bawang bombay. Tambahkan daging asap, paprika dan nasi. Angkat
Bikin telur dadar dengan adonan telur tadi. Tunggu sampai lapisan telur agak mengeras, taburkan keju singles. Lalu, masukan bahan-bahan yang telah ditumis. Lipat telur.
Angkat, taburkan sisa keju parut dan siap di nyamm nyamm ^^

Kayanya akhir-akhir ini minat masak-memasak gue kembali muncul. Semua berkat buku resep berbahan keju yang menggoda!! Plus kegiatan nyokap nyoba-nyoba bikin makanan baru juga kali yah. Jadinya kebawa untuk nyoba-nyoba juga. Jadi begitu nemu resep yang menggoda dan ga susah, jadinya pengen nyoba bikin deh.

Jadi ingat dulu waktu masih ngantor di Menteng, gue sempat rajin bikin bekal karna di sana lagi sindrom bawa bekal akibat bosan sama makanan yang ada. Hemm.. sampe serajin gitu ga yah nanti? Udah mulai bosan sama makanan yang ada juga seh. Yang pasti harus bangun tambah pagi dulu.. :P


-Ling-

0 comments

Post a Comment