Nguping..

Tadi siang, waktu lagi perjalanan pulang, pas di lampu merah Rumah Sakit Tarakan, gue ga sengaja nguping pembicaraan antar pengendara motor. Ada pengendara motor A menanyakan jalan menuju Roxy Mas sama pengendara B. Yah, ini biasa dan cukup sering terjadi.

Yang menurut gue ga biasa adalah ketika pembicara berlanjut. Gue ga sempat nguping tanggapan dari pengendara A setelah pengendara B memberitahu cara menuju Roxy Mas. Tapi gue sempat nguping kelanjutan pembicaraan mereka setelah itu. Si pengendara A kembali melontarkan pertanyaan kepada pengendara B, "Hape apa yang bagus? Lagi pengen beli hape". Dan si pengendara A kembali memberikan jawaban dengan menyebutkan salah satu tipe terbaru dari merek yang sudah cukup ternama disertai dengan penjelasan singkat tentang fitur-fitur yang tersedia. Harga yang ramah kocek dengan tawaran fitur yang cukup hi-tech. Ga lama, lampu berubah jadi hijau dan pembicaraan mereka pun terputus.

Buat gue, pembicaraan kedua pengendara motor tersebut cukup unik. Di saat setiap dari kita menjadi semakin individualis, di saat pembicaraan yang terjadi di halte atau stasiun kereta semakin sulit ditemui, pembicaraan sesama pengendara motor yang tertahan lampu merah bisa berkembang sedemikian rupa. Entah si pengendara A yang bawel atau memang si pengendara B yang kelewat ramah. Gue ngerasa pengen share pengalaman tadi siang di sini ^^

Bahas soal ga sengaja mengamati tingkah laku orang, jadi ingat, semalam kan gue pulang naik kendaraan umum tuh. Ada tiga orang cewe, yang abis pulang kerja juga, dua diantara mereka sepertinya kakak-adik, mukanya mirip. Dari hasil nguping terpaksa, sepertinya mereka kerja di Tanah Abang - ga penting juga seh info yang satu ini :P -. Intinya adalah tadi pagi gue ngeliat mereka lagi di angkutan. Sama seperti gue, berangkat kerja. Gue ngerasa lucu aja, kog bisa yah papasan gitu. Walo pas tadi pagi gue ga lagi naik angkutan umum.

Meski ga saling kenal satu sama lain
Meski ga saling ngobrol satu sama lain
Sesungguhnya ada yang sama seperti kita
Melewati jalan yang sama tiap hari
Menjalani rutinitas yang sama tiap hari


-Ling-

0 comments

Post a Comment