Spaghetti Yummy!!

Ga nyangka gue akan secepat ini merealisasikan keinginan masak Spaghetti Carbonara. Resep yang didapat tadi siang malamnya diubah jadi hidangan.

Acara masaknya sama sekali ga direncanakan. Tadinya cuma mau cerita dapat resep baru sama si Kamu, eh malah diajakin nyoba. Kebetulan nyokap lagi pergi, di dede di rumah sendiri, ya uda deh kita putusin untuk pergi beli bahan trus masak-masak di rumah aja.

Padahal seh perut masih penuh. Sore gue baru abis makan kue buatan nyokap banyak banget dan Si Kamu juga abis dicekokin kue ama pangsit. Tapi, dia tetep keukeh mau masak.

Karna alasan tadi, jadinya gue putuskan untuk masak setengah resep aja. Semua bahan gue bagi dua. Potong-potong, tumis-tumis, rebus-rebus, masak-masak.. jadi deh..

-Spaghetti Carbonara Kraft 1st Attempt-
Creamy and Cheesy abis!! Percobaan pertama, murni hasil karya gue. Hehe.. kurang asinnya juga gue banget.. :P Setelah ditambahin sambel, jadinya tetep.. nyam nyamm nyammm

Sepiring di keroyok bertiga. Eh, setengah piring bertiga deh. Setengah piring lagi gue kasi ke karyawan yang kebetulan lagi nonton tivi untuk nyobain. Mereka makannya pake kerupuk! Spaghetti gue uda jadi kaya ketoprak! Haiyahh..

Merasa kurang puas sama porsi trus masih penasaran. Sisa bahannya kita masak lagi. Kali ini dengan tambahan bahan sesuai dengan selera. Bawang bombay! Trus kita juga coba ngurangin keju dengan pertimbangan efek samping yang ditimbulkan. Hehe..

Persiapan untuk percobaan kedua udah lebih matang. Termasuk persiapan kamera untuk foto-foto. Yah, meski masih ada yang ketinggalan karna terlalu konsen sama acara masaknya :P

Percobaan kedua, si Kamu ikutan bantu, dia yang masak saus carbonara-nya.

-Saus Carbonara & Spaghetti rebus-


-Spaghetti Carbonara siap santap & Spaghetti Carbonara selera Indonesia-

Sistem trial and error, pastinya yang kedua lebih mantap lagi dari yang pertama! Yummy!!

Eh, ada yang ketagihan sama acara masak-masak. Hemm.. berikutnya masak apa yah?? ^^


-Ling-

2 comments

-Tess- Nov 11, 2009, 11:17:00 AM

ngileerrr.....i love carbonara!!
gw cinta cheese, itu sih intinya :D

Ling Nov 11, 2009, 7:50:00 PM

yummy.. yummy.. u should try.. gampang kog ^^

Barusn bikin omelet nasi pake keju! nyamm nyamm nyamm.. hehehe

Post a Comment