Guru

Hei hei.. pada tau ga klo 25 November itu di Indonesia diperingati sebagai Hari Guru (PGRI)? Tadi pagi waktu lagi nonton tivi ga sengaja dengar, setelah gue crosscheck, ternyata info yang gue dengar cuma sekilas itu benar adanya. Hari ini 25 November adalah Hari Guru Nasional.

Ternyata, meski ada hari guru sedunia yang diperingati tiap tanggal 5 Oktober, banyak juga negara yang mempunyai Hari Guru Nasional pada tanggal yang berbeda-beda dan merayakannya dengan cara yang berbeda-beda pula. Ada yang memberikan hadiah sebagai balas jasa, ada yang mengunjungi rumah guru mereka, dan ada juga yang meliburkan sekolah pada hari guru. Info lengkap tanggal Hari Guru, klik di sini.

Ngomong soal Guru, jadi ingat sama lagu tentang jasa guru yang sering dinyanyiin jaman SD dulu. Tanya-tanya sama mr. Yahoo!, ternyata lagu tersebut judulnya, Jasamu Guru ciptaan M. Isfanhari. Berikut liriknya:

Jasamu Guru
Ciptaan: M. Isfanhari

Kita jadi bisa menulis dan membaca
Kar’na siapa
Kita jadi tahu beraneka bidang ilmu
Dari siapa
Kita jadi pintar dibimbing Pak Guru
Kita jadi pandai dibimbing Bu Guru
Guru bak pelita penerang dalam gulita
Jasamu tiada tara..

-Guru Bak Pelita-

Bagi yang ga tau lagunya kaya apa atau ada yang lagi nyari lagu tersebut, berikut partitur *thanks to blog A dan file MP3 *thanks to blog B. Silahkan langsung di klik aja.

Oh yah, Jasamu Guru ini tuh lagu yang dipake jadi latar untuk iklan sepatu merek dengan bintang iklan Dhea Imut itu lho.

Uhh.. sosok-sosok guru SD, SMP dan SMA jadi muncul satu per satu. Apakabar yah mereka semua? Semoga semuanya sehat dan bahagia selalu. Tanpa mereka, para guru, tak kan ada kita yang hari ini.. Termakasih bapak dan ibu guru.. ^^

Selamat Hari Guru!!


Buat yang pengen tau daftar hari besar Nasional Indonesia, klik di sini.


-Ling-

4 comments

-Tess- Nov 29, 2009, 8:43:00 PM

Thanx for the post, gw jadi inget2 guru2 gw loh :)

Ling Nov 30, 2009, 12:22:00 PM

^^

rahmat addy Feb 18, 2010, 2:31:00 PM

eh ada link download mp3 nya ga??

Ling Feb 18, 2010, 2:36:00 PM

Ada kog.. klik aja tulisan file mp3 di atas atau langsung visit link berikut ini:
http://solfegio.wordpress.com/category/jasamu-guru-mp3/

Post a Comment