Mangga

Anda suka mangga? Saya iya! Apalagi mangga yang dijadikan jus, saya sangat suka! Hehehe.. Penting banget yah info gue yang barusan? :P

Well, kali ini gue cuma pengen sharing soal buah kesukaan gue, yaitu mangga. Ternyata mangga itu berasal dari pebatasan India dan Burma, kirain asli Indonesia, mengingat varietas mangga yang ada di Indonesia itu beragam bangat jumlahnya. Sampai-sampai gue sendiri kewalahan untuk nyebutin satu-satu. Detail mengenai mangga bisa diliat di Wikipedia.

-Mangga-
Source: Click here
Dari info yang dipaparkan oleh Wikipedia, gue cuma mau sedikit menambahkan aja. Buat yang belum pernah mencoba jus mangga, sebaiknya jangan coba-coba kalo ga mau ketagihan kaya gue. Mangga itu adalah buah yang bisa menyebabkan ketagihan, khususnya mangga yang telah diolah menjadi jus! Hehehe..

Gue masi ingat, dulu itu gue ga pernah mau nyoba jus mangga karna menurut gue aneh, kental-kental gitu. Sampai suatu saat, waktu lagi meeting sama partner di kantin kantor dia, trus dia pesan jus mangga. Dari pembicaraan dia dengan si tukang jus, sepertinya itu adalah menu favorit dia selain jus pepaya. Berhubung jus strawberry kesukaan gue pada waktu itu lagi kosong, iseng-iseng gue ikutan mesan jus mangga juga. Lalu, tanpa gue sadari, sejak saat itu, kalo mau mesan jus, pasti yang gue pesan adalah jus mangga.

Minggu-minggu terakhir ini gue lagi senang. Musim mangga telah tiba! Jus mangga bisa gue nikmatin dengan puas! Hore.. Soale biasanya, waktu mau pesan, jawabannya adalah ga ada mba, lagi ga musim. Tapi sekarang.. hemmm, nyamm nyamm slurrpp...

Sejak masuk musim mangga, di rumah mangga ga pernah putus. Nyokap ama dede gue juga suka mangga soale. Dan udah dari tiga-empat hari yang lalu, gue selalu membuat jus mangga sendiri di rumah. Sebelumnya gue ga pernah nyoba soale masi merasa aneh kalo ngebayangin buah mangga itu di jus. Padahal udah dua tahun terakhir gue jadi pecinta jus mangga.

Kalo ada yang mau nyoba bikin jus mangga sendiri, berikut cara membuat jus mangga ala gue..
Jus Mangga ala Ling

Bahan:
1 buah mangga, jenis apa saja atau sesuai selera
5/6 balok es batu yang biasa dibuat di kulkas
2 sendok makan gula pasir
100 ml air mineral siap minum
susu kental mauis secukupnya

Cara Membuat:
Masukan potongan mangga yang telah dikupas kedalam blender
Tambahkan air mineral, gula pasir, susu dan es batu
Blender sampai halus.
Sajikan di gelas..


-Ling-

2 comments

-Tess- Nov 22, 2009, 9:02:00 PM

gw lebih hobi asinan mangga muda or rujak mangga.
dulu kl ke cirebon, bisa beli asinan mangga muda (bulet) yang bener2 aseeemmmmmm banget.
gw cinta banget, dan suka diomelin, nyokap takut gw sakit perut.

While mangga sendiri, gw lebih hobi dimakan gitu aja, potong kura-kura ninja...yummy !!

Ling Nov 23, 2009, 7:03:00 AM

ga suka yang asemmmm...

kura2 ninja itu yang belek langsung ama kulitnya trus baru di slice yah? hehe

dulu juga sukanya yang langsung potong, tapi sejak nyoba jus mangga, jadi demen gitu :P

Post a Comment