Skype

Weleh-weleh.. ampir aja rencana untuk nge-blog gagal karna keseruan norak-norakan di Skype. Maklum, baru donlod dan bikin ID. Jadi lah sibuk nyobain. Hehe..

Kali ini gue mau bahas Skype aja ah.. Buat yang belum tau, Skype itu aplikasi lain yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman kita. Untuk mempermudah pemahaman, si Skype ini bisa dikatakan sejenis sama Yahoo Messenger dan Windows Live aka MSN. User harus terdaftar sebagai member untuk bisa menggunakan aplikasinya.

Pendapat pertama gue tentang Skype, tampilannya menarik, biru! Hehehe.. Setelah itu, ketika melakukan video call, layar na besar! Puas deh liat lawan bicaranya :P Klo menurut gue, itu seh perbedaan signifikannya dengan YM ato MSN. Sayang belum bisa video conference, klo ga, akan menjadi nilai lebih lagi dibandingkan dengan si YM dan MSN. Soale klo cuma voice chat mah mereka juga punya.

Nanya ama sepupu yang udah lebih dulu berkenalana dengan Skype, kelebihan lainnya adalah bisa digunakan untuk menelpon ke nomor rumah atau ponsel. Well, dengan biaya tambahan tentunya. Pengguna harus mempunyai credit yang memadai untuk bisa menggunakan fitur yang satu ini.

Untuk mengisi credit, ada beberapa metode yang disediakan. Jaringan kartu kredit Visa dan Master, Paypal, atau menggunakan jasa pengiriman sejenis Western Union serta jenis-jenis jasa untuk menyelesaikan pembayaran online lainnya. Tinggal dipilih aja mana yang lebih memudahkan dan dipercaya.

Hemm, mungkin ga yah Indomog bisa bekerja sama dengan Skype dan menjadi salah satu alternatif metoda pembayaran Skype? ^^ Oops, jadi melenceng neh pembahasannya. Sepertinya seh karna pengaruh bidang kerja yang baru ditekuni sebulan terakhir ini :P

Yah, demikian sekilas mengenai Skype dari sudut pandang seorang pengguna yang baru memanfaatkannya untuk pertama kali. Bagaimana pendapat kalian? Atau malah belum pernah tau tentang Skype? Coba aja klik di sini. Pilih opsi untuk download, install di komputer, sign up, pilih username udah gitu, isi data diri, selesai. Tinggal add teman yang uda punya ID Skype, BERAKSI! ^^


-Ling-

0 comments

Post a Comment