Belajar

Selama manusia masih bernafas, selama itu pula ia belajar

Sudah pasti gue bukan orang pertama yang mempunyai pikiran seperti ini. Gue hanya lah salah satu dari sekian banyak orang yang merasakan langsung dampak dari kalimat di atas. Belajar dan belajar sebagai konsekuensi dari keputusan yang gue ambil. Belajar dan belajar untuk menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawab. Dan, gue menikmati proses belajar yang terjadi.

Yang sedang gue pelajari saat ini adalah dunia games. Seluk-beluk, jenis, karakteristik permainan dan para pemainnya, semua hal yang berkaitan dengan games deh. Meski bukan sesuatu yang benar-benar asing dan belum pernah didengar sebelumnya, tapi dunia games adalah hal yang cukup baru buat gue. Games yang gue tau hanya segelintir, dan pastinya bukan jenis games yang mempunyai nilai komersial atau mungkin ada sisi komersialnya, tapi gue ga menyentuh aspek itu. Sungguh banyak yang harus dipelajari dengan cepat.

Alasan masuk dunia games? Tentu ada. Sejak pertengahan bulan Januari lalu, gue mulai masuk kantor baru yang banyak kaitannya dengan dunia games. Ga semua seh, tapi fokus terbesar saat ini adalah games. Kantor baru gue bergerak dalam bidang pembayaran online atau kerennya online payment gateway *detail tentang ini akan gue post nanti ^^. Dan, saat ini transaksi terbesar yang terjadi di pembayaran online yah pembelanjaan voucher games. Jadi lah gue harus menambah ilmu gue di per-game-an untuk bisa melaksanakan fungsi gue dengan baik.

Jadi ingat ketika gue baru masuk dunia kerja. Gue memutuskan untuk masuk ke bidang yang saat itu sama sekali gue ga pahami, malah ga pernah dengar sebelumnya. Gue hanya tertarik dengan jobdesc yang dijabarkan dan tawaran rupiah yang dijanjikan sebagai imbalan. Hehe..

Jika hal yang bahkan ga pernah gue tau sebelumnya pun bisa gue lakukan dengan baik, kenapa kali ini tidak?! Betul?? Tantangan kan membuat hidup lebih bersemangat dan berwarna ^^

Jia You!!


-Ling-

0 comments

Post a Comment