Selingkuh

Ku jadi selingkuh, karna kau selingkuh..
Biar sama-sama kita selingkuh..

Selingkuh. Satu kata dan perbuatan yang ditabukan dalam menjalin suatu hubungan. Pasti ga ada satu pun dari kita yang bersedia secara sukarela untuk diselingkuhi. Kalo menjadi pihak yang berselingkuh, mungkin.

Tapi, apa seh arti dari kata selingkuh itu? Perbuatan seperti apa yang termasuk dalam kategori telah berselingkuh? Apakah ada aturan standardnya? Atau kah itu adalah nilai subjektif tiap pribadi aja? Hemm..

Katanya seh, Selingkuh itu klo melakukan sesuatu yang menyimpang dari komitmen bersama. Buat gue, itu masih merupakan penjelasan yang terlalu abstrak. Gue lebih suka dengan penjelasan dengan contoh kasus yang lebih jelas dan nyata. Misalnya, ngapain aja yang bisa dibilang udah berselingkuh.

Kalo kata si Kamu, sulit untuk mengkategorikan seperti itu. Tapi gue tetap lebih suka dengan adanya cheating guidelines, karna patokannya kan bukan hal yang bersifat kaku dan saklek. Itu hanya lah aturan main yang sifatnya fleksibel. Biar ada acuan aja. Hehehe.. Yang namanya hati kan memang suatu hal yang sulit untuk ditebak. Hanya dirinya dan Yang Maha Kuasa aja yang tau secara detail segala niat dan tindak perbuatan yang dilakukan.

Jadi, apa aja seh yang termasuk selingkuh? Yang ekstrim ga usah disebut lagi lah yah. Dan, hal ga ekstrimnya yaitu..

Memberi perhatian lebih kepada "teman", khususnya lawan jenis
Menghabiskan waktu bersama "teman", khususnya lawan jenis
Keluar berdua aja dengan "teman", khususnya lawan jenis
Intinya seh, memberikan perlakuan lebih kepada salah satu teman, meski kadarnya lebih rendah dibanding yang diberikan kepada pasangan.

Oh yah, jangan lupa memasukan faktor "kondisi" di dalamnya. Ga bisa juga secara membabibuta menuding seseorang telah berselingkuh hanya karna telah melakukan salah satu atau salah dua dari daftar di atas. Fleksibelitas. Harus dilihat kasus per kasus.

Setelah dipikir-pikir, Selingkuh itu kayanya lebih pada suatu kesimpulan yang diambil setelah mempertimbangkan berbagai kejanggalan yang terjadi dalam suatu hubungan, yang mana arah dari kejanggalan tersebut adalah penyimpangan komitmen bersama.

Jadi, lebih tepat rasanya jika dikatakan daftar di atas adalah "perbuatan yang bisa dimasukan dalam pertimbangan selingkuh" ketimbang "perbuatan selingkuh".

Mari hindari perbuatan yang masuk dalam daftar pertimbangan selingkuh! ^^


-Ling-

0 comments

Post a Comment