Food Talk

Makanan, baik yang berat ataupun ringan, selalu aja menggoda. Paling pusing kalo disuruh menyebutkan nama makanan kesukaan. Ga ada habisnya! Aneka jenis soto, bakso, kwetiau, mie, pizza, pasta, steak, sushi, takoyaki, okonomiyaki, bimbimbab, kimchi, ramen, suikiaw, sate, gado-gado, semua jenis masakan berbahan telor, tom yum, makaroni schotel, donut, burger, cheese cake, lapis, nastar, kastangel, butter cookies, puding, froyo, brownies kukus dan panggang, masakan-masakan nyokap, bebek lu, ayam tim, udang mayonais, telur tim, ikan asam manis, semur ikan, kepiting asam pedas, etc, etc, etc.. Bener-bener never ending naming! Nyebutin jenis makanan kesukaan udah kaya nyebutin nama-nama jenis makanan aja! Hahahaha..

Ngomong soal makanan, sejak kejadian bikin mie beberapa waktu lalu yang sempat gue post juga, niat untuk bikin-bikin makanan jadi sering muncul neh. Tiap kali liat, dengar, baca, atau makan langsung ke trigger untuk bikin-bikin. Pengen bikin mie lagi, pengen bikin nastar trus yang terakhir pengen bikin brownies!

Pengen bikin mie karna masih penasaran dan belum puas sama masak-masaknya. Pengen bikin nastar karna waktu hari apa gitu pas lagi sesi "jajan" di warung dekat kantor sehabis makan siang, gue liat dan beli nastar. Nastarnya enak! Ga puas secara kuantiti, jadi kepengen bikin dan makan nastar enak yang banyak! Ckckckck.. Trus yang terakhir keinginan untuk bikin brownies kukus muncul karna tadi siang iseng buka dan baca-baca ulang blog lama gue di Friendster, eh ada post lama tentang soal brownies kukus dan resepnya. Langsung deh kepikiran pengen bikin.

Meski belum ada yang benar-benar terealisasi, senang juga dengan pikiran yang muncul tersebut, soale udah cukup lama gue kehilangan hasrat untuk bikin-bikin kue. Alasannya seh karna sibuk, klise abis! Hehe

Karna keinginan-keinginan tersebut udah muncul lagi, mumpung neh, gue bertekad untuk set satu waktu buat bikin-bikin. Entah itu nastar, brownies, maupun kue yang lainnya. Doa kan saya yah :P Hemm, lama ga bikin-bikin, jadi kepikiran. Masih terjamin ga yah hasil akhir buatan gue nantinya? Kalo dulu seh, hampir selalu sukses bikin kue dengan rasa "nagih" buat yang nyoba.. Hihihi..

Aduh.. makin lanjut membicarakan soal makanan, si perut jadi ikutan terpengaruh neh. Masa mulai bunyi-bunyi dia. Padahal tadi jam sembilan baru diisi. Parah.. Makanan seh lagi ada stock, cuman ga boleh diikutin kali ini. Bisa sesat!

Oh yah, buat yang hobi bikin-bikin makanan, khususnya kue, dan percaya sama kemampuan gue, bisa nyoba resep-resep yang udah gue coba. Akan gue share nanti. Untuk pertama, ada resep brownies kukus yang udah gue post ulang di blogspot. See original post at Friendster.

Well, rasanya cukup sekian pembahasan tentang makanan. Makin lama makin ga bersahabat si perut :P


-Ling-

0 comments

Post a Comment