Jam Mian

Di postingan gue sebelumnya tentang Jawai udah pernah disebut mengenai Jam Mian, salah satu masakan yang dicari begitu sampai di sana. Tapi oh tapi, kali ini gue ga bisa merasakan Jam Mian khas Jawai.

Sampe Jawai udah jam 7an. Belanja barang yang kurang dan ngerjain ini-itu yang dibutuhkan besok pagi, udah ga kepikiran untuk makan Jam Mian.

Keesokannya, begitu abis sembahyang dan menjenguk tante yang sakit, gue dan koko-koko pun berangkat ke Matang Suri aka Thai Khiau rencananya mau makan Jam Mian. 1, 2, eh sampe 3 tempat ga ada yang jualan. Nasib!

Hmm, keinginan masih besar, lalu diputuskan untuk makan di Sentebang. Sekalian jalan pulang. Ternyata oh ternyata, sama aja! Sentebang juga ga ada yang jualan. Ternyata benar apa yang dikatakan si Paman. Hari itu adalah hari Hi Fuk bersama. Jadi semua orang lagi vegetarian. Jangankan jualan mie, hari itu bahkan ga ada yang jualan babi.

Balik ke Jam Mian. Ngeledek banget deh, padahal udah masuk dalam rencana lho itu acara makan Jam Mian. Eh, malah sedari perjalanan Pontianak - Tebas, sampai mau balik ke Pontianak lagi, mau makan gagal mulu.

Karna udah pengen, plan B, plan C dan Plan D pun dibuat. Awalnya pengen makan di Singkawang, tapi karna udah ada yang lapar, lokasi dimajukan jadi Pemangkat dan kemudian di Tebas.

Eng ing eng...

-Jam Mian, Tebas-
Meski ga se-yummy yang di Jawai, tapi lumayan lha.. ^^


-Ling-

0 comments

Post a Comment