Ulang Tahun 2009

Ulang tahun. Hari jadi, Hari lahir. Apa seh artinya?

Tahun ini, suasana menjelang dan paska ulang tahun gue, nyokap dan bentar lagi si dede, terasa "beda". Meski kita bukan termasuk yang mengagungkan hari ulang tahun, tapi entah kenapa pas mendekati hari H, ada yang rasanya gimana gitu. Aneh.

Sepertinya karna ada "kebiasaan" yang bilang, sebaiknya sebelum setahun sejak kepergian anggota keluarga dekat kita tidak merayakan ulang tahun atau pun hari besar lainnya. Jangan tanya detail alasan. Karna gue ga bisa ngasih jawaban. Buat gue, anggap aja itu sebagai penghormatan terhadap yang telah berpulang. Menjadikan setahun itu sebagai masa berkabung kita. Walo itu ga akan mengubah apapun.

Efek kepergian bokap tiba-tiba berasa banget. Buat gue, sepertinya ini kali pertama gue ngerasain "efek"-nya. Tersadar akan arti "kepergian" tersebut. Tersadar kalo bokap udah ga ada dan ga akan bisa nemanin secara fisik lagi. Yah, semua hal selalu ada yang pertama, dan yang pertama biasanya emang lebih berat dibanding yang berikutnya.

Semua terasa tambah berat ketika tiba-tiba tahun ini teman-teman tiba-tiba jadi gencar merayakan ulang tahun. Udah pengalaman pertama, ditambah bumbu-bumbu pula.. Jia You!! Cheers Up! ^^


-Ling-

0 comments

Post a Comment