Pet Society

Pet Society itu addict banget yah!! Sekali main ga bisa berhenti!! Uhhh..
Eh, tau kan apa itu Pet Society atau yang sering disingkat jadi petsos ini? Itu lho salah satu permainan di Facebook buatannya Playfish.

Sebenarnya, awalnya g merasa petsos ini permainan aneh. Eh, sekarang malah udah kaya kena jampi-jampi! Tiada hari tanpa buka aplikasi petsos! Parah.. Hemm, semua akibat dd tercinta yang udah main dan terjerumus dalam dunia petsos.

Ceritanya, biar cepat dapat apa yang dia mau, jadi lah dia login dengan menggunakan akun Facebook g, bikinin g petsos, dia beli lha barang-barang yang dia mau, trus kirim ke pet-nya dia. Dan, pada suatu hari libur, iseng-iseng liat dia main. Hemm, menarik juga. Lalu, terjerumus lha g di dunia petsos.

Buat yang ga tau apa itu petsos, singkat aja. Ini adalah permainan di mana masing-masing dari kita, yang udah punya akun Facebook tentunya, dikasi satu karakter pet, hewan peliharaan. Jenis hewannya kita tentuin sendiri. Dan yang pasti, jenis hewannya ga bakalan ditemuin di dunia nyata. Kenapa? Karena kita yang disain jenis hewannya. Kita dikasi kebebasan untuk memilih kuping, mulut, mata, alis, warna dan bentuk muka.

Setelah itu, sama seperti permainan hewan peliharaan digital dari Jepang, tamagochi yang pernah booming beberapa tahun lalu, pet kita mempunyai indikator yang menunjukan health (lapar atau kenyang) happiness (suasana hati), dan hygiene (kapan harus mandi). Dan, kita diminta untuk mengajak pet untuk beraktivitas dan memastikan ketiga indikator tersebut terisi penuh.

Serunya petsos dibanding tamagochi adalah, di petsos kita bisa menghias rumah, mendandani, membelikan pakaian, memancing, ikut lomba serta mengirimkan hadiah (baca: minta dikirimkan hadiah) kepada teman-teman Facebook yang juga bermain di petsos.

Untuk membeli segala keperluan pet, kita harus mempunyai koin yang cukup.

Cara mendapatkan koin petsos:
Mengunjungi pet teman-teman
Memandikan pet teman jika indikator health-nya rendah
Membelai pet teman jika indikator happiness-nya rendah
Menabrak-nabrak pohon
Memenangkan lomba
Bercocok tanam lalu menjual hasil panen
Membeli koin dengan menggunakan kartu kredit, paypal, dll

Selain koin, ada juga barang edisi khusus yang hanya dapat dibeli dengan menggunakan Playfish Cash. Tentunya untuk mendapatkan Playfish Cash harus membeli dari pihak Playfish dengan cara yang sama ketika hendak membeli koin petsos.

Buat g seh, belanja-belanjanya cukup dari koin hasil keringat mengunjungi teman atau berusaha memenangkan pertandingan di stadium. Atau, bercocok tanam lalu menjual kembali hasil panen. Ga perlu lha sampai harus mengeluarkan rupiah :P

Yah, sebenarnya hanya permainan sederhana, tapi kog addict yah :P

Oh yah, ini lho pet-nya g.. ^^



-Ling-

0 comments

Post a Comment