Perempuan & Lelaki

Ditujukan kepada semua mahluk, lelaki pada umumnya dan perempuan pada khususnya.

Latar Belakang:
Ada yang pernah bilang, ketika terjadi pertengkaran pasangan, kata yang sering dilontarkan oleh perempuan adalah "Kamu ga pernah berubah", sebaliknya, kalo si lelaki hobinya bilang "Kamu sekarang berubah". Katanya..

Pertanyaan:
Kenapa perempuan berubah dan lelaki tidak pernah berubah?

Landasan:
Mencoba mengaitkan pertanyaan di atas dengan email-email yang pernah diterima beberapa waktu (tahun) lalu. Email peringatan buat para perempuan yang intinya:
  • Jalin lah hubungan dan kemudian menikah dengan lelaki yang jelas-jelas mencintai mu
  • Jangan jatuh cinta terlebih dahulu terhadap seorang lelaki, apalagi memaksakan cinta kepada seorang lelaki dan berharap ia akan berubah
  • Pada dasarnya, perempuan adalah mahluk yang "sukses" belajar mencintai dan lelaki adalah mahluk yang "sukses" mempertahankan cintanya
Analisa:
Perempuan berubah karena, ketika menjalani suatu hubungan, maka ia akan berusaha untuk belajar mencintai dan menerima si lelaki. Perubahan 1 yang disukai oleh kaum lelaki.
Ketika si perempuan semakin terjerat dalam cinta, maka semakin pula ia akan menyesuaikan dirinya terhadap si lelaki. Perubahan 2. Perubahan yang makin lama makin membuat lelaki merasa berhasil menaklukan si perempuan.
Ketika rasa memiliki perempuan yang semakin besar. Semakin takut lah ia akan kehilangan. Perubahan 3. Semakin banyak perubahan, semakin banyak pertanyaan. Perubahan yang makin lama membuat si lelaki merasa dibatasi. Merasa terkekang.

Lelaki tidak berubah karena lelaki tidak pernah berubah. Lelaki tidak berubah karena lelaki tidak belajar mencintai melainkan memperjuangkan cintanya. Dan, perjuangan cinta berbanding lurus dengan besarnya cinta. Besarnya cinta berbanding lurus dengan tingkat tahan banting terhadap tolakan yang diterima.

Kesimpulan:
Perempuan, jangan pernah kau paksakan cinta mu. Lebih baik bentuk cinta baru bersama lelaki yang mencintaimu

Catatan:
Penulis bukan ahli cinta, hanya perempuan yang hobi menganalisa. Jika terjadi sesuatu dengan percintaan Anda setelah membaca tulisan ini, secara keras dan terang-terangan penulis mengatakan "TIDAK BERTANGGUNG JAWAB"

Terimakasih dan happy reading ^^


-Ling-

4 comments

Yohani Zhang Sep 26, 2009, 11:11:00 AM

darLing...
finally i can follow your blog...
huehehehe...
maklum dah, baru belajar ngeblog ;)

Ling Sep 26, 2009, 11:48:00 AM

Huehehehe.. thanks for visiting n following my blog yah honey ^^

Oh yah, kalo ada pertanyaan seputar blog silahkan saja, akan saya tanyakan sama yang lain agar bisa menjawab pertanyaan kamu :P

Yohani Zhang Sep 26, 2009, 12:53:00 PM

your welcome darLing...
kalo ni liat wo pny blog, msh standar banget yah hahaha...
mst dimodif sana sini neh...tp gmn carany, y mst bljr pelan2 deh :D

mohon bantuannya m(_ _)m

xie2 darLing...

oya,Johana jg pny blog, cm blognya yg br ay follow cm yg brikut:
http://tokojoan.wordpress.com/

^^,

Ling Sep 26, 2009, 12:59:00 PM

hehehe.. punya ku juga masih std kog.. mari kita menghias bersama :D

Post a Comment