Laser

Setelah terposting sekian lama, akhirnya ilmu Setting Label terpakai juga. Undangan udah berbaris dibelakang garis start untuk mulai meluncur.

Secara teknis, tutorial yang gue buat ini sangat membantu dalam menyiapkan si label nama tamu yang dituju sebelum disampaikan. Ketika gue coba print, nama-nama tamu yang akan diundang, tercetak tepat pada posisinya di atas label Tom & Jerry 103 warna putih. Tapi, *kenapa harus ada kata tapi? hal lain muncul menjadi penghadang! Begitu gue ganti dengan label yang transparan, hasil cetakannya berbayang.. Huhuhuhu

Rupanya oh rupanya, label transparan tidak cucok dengan printer laser. One problem solved, another appear. Grrr... Nyoba ngakalin dengan nge-print hanya satu label tiap kali nyalain printer *kata si Kamu, mungkin karena kepanasan Tapi, *sekali lagi tapi selain berbayang, hasil cetakannya ternyata tidak bisa menempel dengan sempurna. Gampang ngelotok dan copot. Begitu disentuh langsung pudar.

Solusi si Kamu, beli tinta baru untuk printer Inkjet yang selama ini cuma dijadiin scanner. Tapi, *tapi oh tapi 1) mana sempat, 2) mikir-mikir karena bete kalo sampai seperti kasus sebelumnya yang ternyata head-nya udah kering dan ga bisa dipake.

Sempat juga nyari-nyari info lain untuk ngakalin masalah ini di Google. Dan, ternyata memang bahan yang dipake untuk nge-print pake printer laser itu khusus. Tapi, *fave word of the post ketika si dede nanya ke beberapa toko di Pasar Pagi, ga ada yang jual.

Hayaya... Kalo udah begitu, cuma bisa bilang belum jodoh nge-print label nama pake printer di rumah. Solusi akhir, numpang! :P Berangkat deh ke Evian Garden dengan berbekalkan list nama di memory hape dan tiga bungkus label Tom & Jerry 103 Transparent. 

Meski sempat bingung waktu ngatur settingan karena perbedaaan MS Office yang dipake, Inkjet + Tom & Jerry transparent = Perfecto! ^^ Thanks, Cinta!! Muahhh...


-Ling-

0 comments

Post a Comment