Game Facebook

Akhir-akhir ini semakin banyak aja game di Facebook yang gue mainin. Kambing hitam gue adalah, ehmmm.. karna gue sekarang ini kerja di bidang game.

Dan, berikut para anak kambingnya.

Restaurant City
Ini memang bukan game baru. Bahkan bisa dibilang salah satu dari sekian banyak game Facebook keluaran Playfish yang banyak diminati. Cara mainnya gampang. Kita diibaratkan seperti pengelola Restoran, dari modal awal yang diberikan, kita diminta untuk mengembangkannya. Luas restoran, dekorasi, menu sampai taman.

Banyak hal bisa dikerjakan di permainan yang satu ini. Dari mendesain interior dan tampilan depan resotran, mengembangkan menu makanan, sampai bercocok tanam untuk mendapatkan bahan masakan yang dibutuhkan.

Hotel City
Dari namanya mungkin bisa menebak kalo permainan ini berasal dari satu developer yang sama. Yah, Hotel City adalah game terbaru keluaran Playfish. Ide awalnya kurang lebih sama seperti Restaurant City, pemain diminta untuk berperan menjadi pengelola. Kali ini perannya adalah menjadi pengusaha Hotel.

Di sini kita bisa menghias masing-masing ruangan hotel dengan berbagai jenis ornamen yang tersedia. Bagi yang merasa kekurangan ruangan untuk di hias di permainan Pet Society, di sini lah ajang balas dendamnya! Hehehehe...

Tiki Resort
Hampir gue menjadi salah satu pecinta Playfish. Hampir semua permainan di Facebook yang gue mainkan itu berasal dari developer ikan biru, kecuali yang satu ini. Yah, meskipun konsep permainannya kurang lebih sama. Menjadi pengelola. Setelah punya restoran dan hotel, gue sekarang punya resort! Ga kira-kira pula, resortnya ada di pulau sendiri lho.. hehehehe...

Di permainan ini pemain bisa memilih untuk mendirikan apa saja di pulau yang dikasi untuk menaikkan jumlah pendapat di resort yang dikembangkan. Seiring dengan meningkatnya level, akan semakin banyak opsi atraksi yang bisa dibangun.

Rencananya seh gue akan membuat review untuk masing-masing permainan di atas. Semoga aja gue bisa melaksanakannya dalam waktu dekat ini. Secara, permainannya aja ada tiga :P


-Ling-

0 comments

Post a Comment