Mendadak Matot!

Senin 15 September 2014, bangun-bangun disambut oleh hape dalam kondisi matot. Awalnya kirain cuma mati karena batere abis. Feeling makin ga enak ketika uda copot batere dan colokin ke charger tapi tetap ga ngangkat.

Ngarep yang jebol adalah baterenya, ngubek-ngubek nyari batere lama untuk ngetest. Ternyata alam berkata lain. Uda ganti batere, si hape tetap ga bergeming.. :(

Si Kamu malah ngeledek, "Ok! Punya alasan untuk beli hape baru", huhh!! Dan, kemudian menyarankan untuk bawa ke "dokter" yang di Tomang. Harap-harap cemas babak dua deh jadinya. Sambil berharap diagnosa penyakitnya nanti ga akut-akut banget.

Beberapa jam kemudian..

Si Kamu telpon. Bagaikan kaset kusut, cd baret, ucapannya sama! "Kabar baiknya, Kamu punya alasan untuk ganti hape baru!" Grrr.. Nyebelin lagi, "yang kena motherboard, trus hape Kamu ditolak. Ga bisa dibenerin di sini, karena itu barang luar". Kena banget deh pepatah lama, udah jatuh ketimpa tangga pula!

Masa harus bawa keluar untuk benerinnya?! Yah, walo ada kebetulan yang bisa dijadiin kesempatan seh. But, still..

Penasaran sama harga sparepart dan ongkos ngebenerinnya, mari kita tanya pada om Google. Klak-klik sana sini, ketemu lah www.zapplerepair.com. Harga motherboardnya Rp 1.400.000 saja. Ongkos pasang, Rp 150.000. Ampun!! Mau nangis deh rasanya.

Hiks.. Mahal bener! Satu-satunya kabar bagus yang sesungguhnya cuma, rupanya salah satu lokasi servis si zapplerepair.com ada di Jembatan Tiga. Jadi kalo mau nanya-nanya dulu ke sana masih memungkinkan. Ceritanya ini masih ngarep hasil diagnosa berbeda dari teknisi zapplerepair.com. Benerin hape Rp 1.550.000 berasanya gimana gitu lho!

Huff.. Telah berbuah satu karma buruk di hari Senin yang cerah ini. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.


-Ling-

0 comments

Post a Comment