Birthday Trip

Bulan keberangkatan trip yang satu ini bertepatan dengan bulan lahir dan kebetulan hari lahir berada diantaranya. Jadi, perjalanan ini akan dijadikan sebagai hadiah ultah untuk diri sendiri ^^

9 Agustus 2012 - 16 Agustus 2012. Jakarta - Singapore - Hongkong - Shenzhen - Hongkong - Macau - Hongkong - Singapore - Johor Bahru -Singapore - Jakarta. Satu kata, maruk. Waktu sedikit tapi mau mengunjungi banyak tempat. 

Meski bukan sepenuhnya acara liburan, lumayan bisa mengunjungi beberapa kota baru seperti Hongkong, Shenzhen, Macau dan Johor Bahru.

Trip ke Shenzhen bertepatan dengan hari H. Jadi, kado utamnya adalah Birthday Trip, One Day at Shenzhen. Kebetulan, jadwal acara hari itu paling "jalan-jalan".

Hemm, total di Shenzhen ga sampai 24 jam. Berangkat dari Hongkong pagi, lalu kembali sebelum pukul 12 malam. Yah, menyesuaikan dengan jam operasional MRT :P

Jadwal selama di Shenzhen cukup padat. Begitu melewati imigrasi Shenzhen, kami langsung menuju Windows of the World. Setelah "berkeliling dunia", mampir ke Lo Kai, salah satu daerah ramai di Shenzhen.

Selama di Lo Kai, paling lama "Stuck" di toko Fortune Duck. Sisanya mengelilingi pertokaan secara ala kadarnya. Lalu, sebelum pulang, mampir untuk makan malam di salah satu restoran yang ada di stasiun.

Kenyang perut puas hati, kaki kembali melangkah menuju Hongkong untuk menutup hari.


-Ling-

0 comments

Post a Comment