Travel: Asia Top Cities

Captured from Yahoo! Indonesia. 04.04.12
-Asia Popular Country & City-

Pencapaian pariwisata Indonesia rasanya masih jauh dari kata maksimal. Dengan dua kota yang berada dalam daftar 10 besar, Indonesia hanya mampu menduduki posisi 9. Bahkan, Bali hanya berada satu nomor dibawah Bangkok yang menepati peringkat pertama.

Lombok hanya mampu mengungguli Ho Chi Minh yang berada diposisi buncit, tapi tetap senang melihatnya. Dengan keindahan baharinya, seharusnya bukan angan muluk membayangkan Lombok merangkak naik.

Dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk menjadikan wilayah-wilayah indah Indonesia lainnya lebih berkembang. Infrastruktur misalnya. Tak sedikit objek wisata yang berpotensi tinggi namun tidak maksimal mendatangkan wisatawan karena jalan yang tidak memadai.

Hal krusial lainnya adalah pengadaan pesawat murah, low cost carrier. Saat ini banyak wisatawan lokal yang memilih melakukan perjalanan ke luar negeri karena harga tiket yang lebih murah. Jakarta - Singapore lebih murah daripada Jakarta - Bali. Jakarta - Kuala Lumpur lebih terjangkau dibandingkan Jakarta - Lombok. Terlepas dari selisih jarah, selisih harganya terlalu jauh. Jika tidak disertai dengan niat kuat untuk mengunjungi Lombok, ujung-ujungnya perjalanan dialihkan ke kota atau bahkan negara lain.

Kembali ke kota yang paling diminati, semoga punya rejeki untuk melengkapi kunjungan ke kota yang belum kesampean, satu per satu ^^ *lirik celengan


-Ling-

0 comments

Post a Comment