Makanan Korea

Setelah makanan Jepang dengan Bento, Ramen, Sushi, Shabu dan juga makanan ringan seperti Takoyaki dan rekan-rekannya, kini mulai masuk juga makanan Korea dengan harga yang lebih terjangkau. Gue kira semakin berkembangnya restoran Korea juga dipicu oleh banyaknya penggemar drama Korea. Teori gue, dari menonton jadi kepengen ngerasain deh makanan mereka.

Gue sendiri pertama kali mencicipi masakan negeri Ginseng ini di salah satu restoran Korea yang terletak di daerah Senopati. Waktu itu belum getol ngeblog, jadi belum punya kebiasaan jeprat-jepret apa yang dilihat. Pengalaman pertama yang udah lama bener deh, nama restoran dan menu apa yang dipesan saja udah ga ingat. Kalo rasa seh, uenak! Dan, yang paling melekat adalah harganya yang muahal bener! So, thats the first and the last time visit (so far) to that restaurant.

Meski ga kembali ke restoran Korea pertama tersebut, gue masih berkesempatan kembali mencicipi sajian Da Jang Geum di tempat lain, yang pastinya dengan harga lebih terjangkau. Salah satunya yang terletak di food court Karawaci mall *lupa namanya karena ke sana udah lama, semoga restorannya masih buka.

Sistem penjualannya cukup unik. Tersedia beberapa jenis paket yang bisa dipesan. Perbedaannya terletak pada jumlah makanan yang bisa dipilih. Mirip-mirip kalo makan di warteg gitu, hanya saja harga sudah ditentukan dari awal, tinggal pilih jenis masakan dari beberapa opsi yang tersedia.

Berikut dua nampan menu terpilih waktu itu. Atas punya gue, bawah pilihan si Kamu.
-Makanan Korea, Karawaci Mall-
Untuk urusan rasa pada dasarnya tergantung pada selera masing-masing. Sebagian besar gue suka, dan ada  beberapa yang kurang sreg karena rasanya terlalu amis buat gue. Tapi, hal tersebut tidak sampai bikin gue kapok makan di sana, bahkan masih pengen kembali mencicipi.

So, buat yang mau nyobain ragam masakan Korea, boleh lha di coba restoran yang satu ini. Lokasi tepatnya seh lupa, yang pasti ada di food court. Tinggal puter-puter atau tanya satpam aja ^^

Haishh.. its kind a bad timing to write about food at this time. Bikin perut tambah keroncongan aja neh! Huehehehe..


-Ling-

0 comments

Post a Comment