JoJoBa

Pertengahan 2010 adalah masa dimana gue mulai memikirkan nama baru untuk Jojoba. Atau, setidaknya, mencari pengertian baru untuk menjelaskan akronim yang sudah sekian tahun gue dan teman-teman seperjuangan di masa kuliah gunakan untuk menyebut diri kami. JoJoBa, Jomblo Jomblo Bahagia, sederhana dan mengena. Sugguh sebuah kata yang sangat tepat untuk memaknai kami saat itu. Jomblo dan Bahagia.

Pertemanan tanpa syarat yang terbentuk saat itu ternyata dapat terus dilanjutkan hingga kini. Dengan segala suka dan dukanya, persoalan masing-masing kami, dengan berkali-kali pergantian personil tetap, menyatukan dan menjadikan kami yang saat ini.

Lelah dan khawatir menyelesaikan tugas bersama
Tengkar karena begitu banyak ego dan karakter di dalam kami
Suka dan gelak tawa yang tercipta, menutupi semuanya

Kami yang saat ini telah berevolusi. Sebagian dari kami sudah tak Jomblo lagi. Beberapa bahkan telah menikah tak lama setelah lulus. Dan, 2010 menjadi ajang perubahan status bagi sebagian lainnya. Proses kembali dilakukan oleh sebagian lainnya di tahun 2011 ini. Latar belakang yang gue rasa cukup untuk menguatkan pemikiran gue akan pergantian nama ^^

Akhirnya hal tersebut ga gue lakukan. Alasan gue mengurungkan niat untuk mengajukan wacana ini dan membahasnya lebih lanjut adalah, masih ada diantara kami yang tetap menjadi jomblo dan berbahagia. Dan, gue bermaksud mempertahankan nama Jojoba agar kelak menjadi pengingat kami semua. Bagaimana kami pernah melalui masa-masa indah bersama sebagai seorang Jomblo yang berbahagia.

Kini, teruntuk Trio Jojoba yang baru saja melepas masa lajang, Itin, Ledy & Cindy:
Selamat menempuh hidup baru!
Masanya kini menjadi Pasangan Berbahagia!


Semoga semua makhluk hidup berbahagia


-Ling-

0 comments

Post a Comment