Mobile Ticketing

Dari kmaren update-nya kebanyakan tentang cooking & baking ato ga Mango. Kali ini mau yang beda! ^^

Ternyata udah cukup lama ga ada update-an tentang movie review. Padahal beberapa film yang ditonton cukup menarik dan berkesan. Hemm.. ngomong soal film jadi ingat.

Akhir-akhir ini, kalo nonton kebanyakan beli tiket melalui mobile ticketing alias m-tix. Jadi terlena gitu deh dengan kemudahan yang ditawarkan. Yah, meski harus punya rencana nonton dan udah beli tiket sebelum jam 11 pagi, ga masalah. Kompensasi ga perlu ngantri dan bisa pilih tempat duduk duluan membuatnya, terbayarkan! Huahahaha..

Awal tahun kemaren gue pernah posting mengenai pengalaman pertama kali menggunakan m-tix. Buat yang baru dengan per-m-tix-an, berikut M-tix tutorial ala Ling!

Langkah pertama, cari logo m-tix!

Logo bisa ditemukan di halaman utama 21cineplex.com, jadwal bioskop atau pun deskripsi film.

Klik logo m-tix tersebut, maka browser akan beralih ke mobilezone. Login dengan menggunakan nomor telpon dan password aka kata sandi yang telah didaftarkan.

Setelah sukses login, baru pilih lokasi menonton atau film yang akan ditonton. Gue biasanya menentukan tempat nonton terlebih dahulu. Maka gue klik pilihan "XXI" agar opsi bioskop yang muncul tidak terlalu panjang. Lalu klik "Select City" dan memilih Jakarta. Baru kemudian klik "Select Cinema" dan memilih Pluit Junction. Terakhir, klik "Buy Ticket Now".

Tunggu sampai halaman web selesai loading. Scroll ke bawah dan masukan informasi lebih detail yang diminta seperti: tanggal nonton, jam pemutaran film dan jumlah tiket yang akan dibeli di bawah keterangan film yang akan ditonton. Akhiri dengan klik "Continue".

Web akan kembali loading. Tunggu sampai muncul halaman konfirmasi seperti berikut dan klik "Yes"

Setelah itu akan muncul tampilan denah tempat duduk dan pilihan tempat yang diremokendasikan oleh pihak 21Cineplex. Posisi yang direkomendasikan berwarna Hitam. Klik "Yes" jika setuju, atau "No" untuk memilih tempat duduk sendiri.

Klik bangku berwarna Hijau untuk mulai memilih tempat duduk yang diinginkan. Pastikan udah selesai memilih dan klik "Buy" sebelum waktu yang diberikan habis. Jika tidak, transaksi akan dianggap batal dan harus mengulang dari tahap pertama.

Setelah klik "Buy", web akan loading dan kemudian muncul konfirmasi transaksi seperti berikut.
Konfirmasi transaksi dan kode booking juga akan dikirimkan melalui SMS dan Email yang telah didaftarkan.

Fitur memilih tempat duduk ini adalah perbaikan dan upgrade lho. Sebelumnya, posisi langsung dipilihkan. Dan, gue suka sekali dengan fitur baru ini! ^^ Dulu ada yang membangga-banggakan kompetitor 21Cineplex karena memiliki fitur pilih tempat duduk, sekarang.. imbang! Huehehehe..

Ternyata ga gampang untuk bikin tutorial. Tau-tau udah sore aja! Mau kasak-kusuk di dapur bikin bekal nonton dulu yah ^^

Semoga tulisan ini bermanfaat..


-Ling-

0 comments

Post a Comment