Chocolate Melt Brownies

Setelah sekian lama menyimpan resep ini, akhirnya tadi kemaren jadi juga pecahin telor. Meski dengan sedikit improvisasi karna kekurangan bahan, sehingga hasilnya sedikit berbeda dengan yang diharapkan dan dicontohkan, tapi tetap enak!

Ceritanya, di contekan yang gue dapat, pada bagian bahan, ga tercantum kalo membutuhkan cokelat couverture. Tapi di bagian cara pembuatan ada tahap memasukan coklat couverture di bagian tengah adonan. Karena yang belanja bahan sudah pulang, ya improvisasi sedikit deh.

Resep asli gue contek dari sini, katanya ini tuh resep pamungkas yang dikeluarkan oleh mba Yenny Agustin. Gue cari blog-nya ga ketemu, tapi banyak banget blog lain yang posting hasil percobaan dengan menggunakan resep beliau ini.

Berikut resep yang gue gunakan, sedikit modifikasi dibagian takaran gula agar ga terlalu manis, jenis tepung terigu karena ketersedian bahan, ga pake almond karena ga punya, dan takaran coklat karena emang doyan! hehehe..

Chocolate Melt Brownies

Bahan :
100 gr gula pasir yang dihaluskan
100 gr terigu *gue pake Segititga Biru
100 gr mentega
125 gr dark cooking chocolate *buat yang doyan, bisa ditambah sampai 140 gr
25 gr dark cooking chocolate *seharusnya pake coklat couverture
2 btr telur
vanili secukupnya

Cara Membuat :
  1. Cairkan mentega dan 125 gr dark cooking chocolate, di-tim atau gunakan wadah stainless yang dipanaskan diatas panci berisi air mendidih
  2. Masukan gula, aduk sampai rata.
  3. Masukkan telur dan vanilli, aduk sampai rata.
  4. Masukkan terigu, aduk sampai rata.
  5. Tuang setengah adonan kedalam loyang yang telah dioles mentega dan ditabur terigu
  6. Tata 25 gr dark cooking chocolate diatas adonan
  7. Tuangkan sisa adonan kedalam loyang
  8. Panggang sampai matang, sekitar 20 menit
  9. Diamkan sebentar, potong-potong dan sajikan hangat.
Di percobaan kedua hari ini, gue mengganti coklat couverture dengan coklat biasa merek Van Houten. Dan memanggang menggunakan dua loyang bundar kecil.

Karena tidak menggunakan coklat couverture, bagian tengah coklat tidak meleleh seperti sebagaimana harusnya, tapi tetap nyamm nyamm nyammm..

Update.
Nyoba bikin yang tengahnya ga pake melt chocolate.

-Chocolate Brownies-
Hasilnya tetap enak ^^


-Ling-

0 comments

Post a Comment