Minggu

Hari-hari kurang istirahat akhirnya terbalaskan. Minggu yang ceria ini seharian kerjanya guling-guling di rumah! Dari tadi pagi bangun kerjanya ngenet. Pas udah sorean baru deh gerak dari kasur dan mandi. Itu pun karna Si Kamu mau datang nemenin :P

Aktivitas yang dilakukan setelah akhirnya gerak dari kasur, mandi, bikin mie n makan, bikin jelly, nonton film-download-an bareng si Kamu sambil nge-game, dan pesan makanan untuk makan malam!

Sambil nunggu makanan datang, bikin pancake. Kali ini bereksperimen dengan resep baru yang nantinya menghasilkan pancake yang lebih tebal dari yang biasa gue bikin.

Nanya sama Mr Google, lalu praktek deh. Yup, dengan adonan yang lebih kental, dihasilkan lah pancake yang lebih tebal, meski awalnya bentuknya kurang bulat. Dan, practice make perfect. Setelah beberapa kali coba, akhirnya pancake buatan gue bentuknya lumayan bulat.


-Pancake dengan Sirup Maple-

Resep menyusul deh. Dari hape rada sulit utk update soale. Jadi, lengkapin datanya nanti lagi ahh.

Resep-nya gue ambil dari youtube. Link langsung ga bisa gue share disini karna kemaren gue ga simpan dan sekarang udah ga tau di mana. Tapi, resep udah sempat ue catat! Dan klo ada yang mau nyoba bikin pancake yang agak tebal seperti yang dijual di Pancious atau pun Mr Pancake, berikut contekannya..

Basic Pancake

Bahan:
350 gr tepung terigu
300 cc susu cair
1 sdm gula pasir
1 sdt garam
3 sdm butter yang telah dilelehkan
1 btr telor ayam
Sirup Maple secukupnya, atau bisa juga diganti dengan sirup lain, sesuai selera

Cara Membuat:
Campurkan tepung terigu, gula, dan garam. Aduk rata
Masukan telor, susu cair dan butter ke dalam campuran tepung. Aduk hingga adonan mengental
Panaskan teflon, lalu masukan sebagian adonan. Tutup dan tutup hingga sisi atas adonan berubah menjadi kuning. Balik dan tunggu beberapa saat sebelum diangkat dan dihidangkan dengan sirup maple.

Oh yah, gue mau ralat omongan gue sebelumnya neh. Ternyata penggunaan baking powder ga mempengaruhi hasil akhir dari tampilan pancake. Sebelumnya gue sempat bikin lagi tanpa baking powder, permukaannya tetap aja mulus


-Ling-

0 comments

Post a Comment