Fish & Co. Service dan Pajak

Wow! Kata yang terlintas begitu mencermati angkanya. Padahal ini bukan untuk pertama kalinya gue mampir di Fish & Co. *Ketahuan deh kadar ketelitiannya.. Bukan untuk harga makanannya yang memang bisa dibilang cukup tinggi, sampai-sampai kalo ga lagi promo malas juga rasanya untuk mampir :P Pajaknya dahsyat amat yah?!

Baru kali ini gue sadar kalo PB1-nya dipatok 15%. Udah gitu service charge 7.5%. Oalah.. Total makanan 156rb jadi harus merogoh kocek 200rb. Berasa banget! Yang tadinya kalo bayar pake uang 50rb cukup tiga lembar (ditambah "receh" 5000+1000) jadi harus empat lembar.

Mungkin karena angkanya pas segini ini pula yang bikin gue ngerasa "wow banget" untuk besaran pajaknya. Kebetulan kali ini pesannya cuma dikit, jadi angka total berdasarkan harga menu bisa dijumlah dengan mudah. Begitu angka tagihan meleset jauh dari perkiraan awal, jadi lebih memperhatikan detail.

Tiba-tiba jadi kebayang skenario ada ABG kantong pas-pasan, ngumpulin uang untuk bawa pacar makan. Lupa hitung pajak dan biaya pelayanan. Dengan modal 150rb dan uang "receh" yang tadinya dikira cukup, ternyata masih kurang selembar si rupiah biru..

-Ling-

0 comments

Post a Comment