5th Seventeenth

Berasa ga berasa, tau-tau sudah lima bulan berlalu sejak kehadiran Onga. Kebahagian yang tak terhingga sampai kepusingan tak terhingga ada semua.

Sengaja pilih yang ini sebagai foto "bulanan" karena somehow mengingatkan gue sama foto bayi si Dede. Mirip banget! Foto lama itu uda ga tau kemana, tapi mukanya masih kebayang jelas di ingatan.

Muka anak memang ajib. Dari cetakan papa bisa mirip mama bahkan ieie karena diambil dari angle tertentu ^^

Memasuki lima bulan, "udah bisa apa"-nya si Onga yaitu makin lihai menelungkupkan diri. Sudah bisa memindahkan tangannya yang tertindih ketika ganti posisi. Dan, makin jarang batuk kalo lagi tengkurap. Juga sudah mulai membuat gerakan nungging kaya mau maju gitu.

Kalo diposisikan duduk dengan kaki menggantung, dia seringkali mengayunkan kedua kakinya. Kalo diposisikan berdiri, telapak kaki juga sudah makin napak.

Tangan makin lihai menggapai dan menggambil barang. Yang mana selanjutnya barang-barang yang tergapai akan mendarat di mulut kalo memungkinkan.

Ketika coba diposisikan duduk, untuk beberapa detik bisa menahan punggungnya dan tetap duduk tegak.

Makin pintar "nyanyi". Kalo sebelumnya nyanyi cuma kalo ada yang sudah senandung duluan, sekarang sudah bisa melakukannya sendirian. Ga jarang nyanyi ketika lagi dimandiin dalam bak dia.

Yang paling menonjol dari lainnya, makin pintar mengeluarkan air mata buaya! Makin pintar manja! Grrr.. Entah harus senang atau pusing untuk yang satu ini..

Meski berat badannya sebulan ini cuma naik 400 gram dan tinggi naik 2 cm, perkembangannya masih dalam grafik normal. Semua berkat berat lahir dan kenaikan di bulan pertama yang mantab abis.
Sempat agak khawatir juga untuk urusan penambahan berat badannya yang udah dari dua bulan lalu agak pelan. Tapi dari baca-baca temuan om Google, kellymom.com, yang bilang anak full asi memang cenderung lebih "kecil" serta dokter yang belum kasi peringatan, jadi masih berusaha cuek.

Bertahan satu bulan lagi nunggu sampai bulan depan. Semoga dengan sudah mulai mengkonsumsi makanan lainnya berat si Onga bisa naik lebih signifikan.

Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

-Ling-

0 comments

Post a Comment