Kuala Lumpur: Keywords


Membekali diri dengan informasi seputar lokasi tujuan merupakan salah satu poin yang penting. Karenanya, sebelum menginjakan kaki di KL, ada baiknya berkenalan dengan beberapa "kosakata" berikut yang akan memudahkan perjalanan.

KLIA. Nama panjangnya, Kuala Lumpur International Airport. Tempat mendarat para pengunjung KL. Ibaratnya Soekarno-Hatta-nya KL lah. Tak bisa bercerita banyak tentang KLIA, soalnya belum menginjakan kaki langsung.

LCCT. Kepanjangannya, Low Cost Carrier Terminal. Bandara khusus bagi pendaratan pesawat murah aka budget airlines. Contoh, Airasia dan Mandala. Meski dikhususkan untuk penerbangan murah, bandara ini tetap nyaman. Yang penting bisa menjalankan fungsinya dengan baik serta mengakomidasi wisatawan budget seperti kami.

KL Sentral. Pusat transportasi yang menghubungkan Kuala Lumpur ke-mana-mana. Dari antar kota sampai antar negara. Bus atau kereta dari dan ke bandara juga naik-turun di KL Sentral ini. Jadi, wajib kudu dan harus mengetahui kata dan lokasinya. Oh yah, jangan ketukar sama KLCC, ini adalah dua lokasi yang berbeda.

KLCC. Nama panjangnya Kuala Lumpur Convention Centre. Kode yang perlu diingat bagi yang mau mengunjungi landmark Kuala Lumpur, Petronas Twin Tower.

GoKL Bus. Bus gratisan yang memungkinkan kita mengitari tempat wisata di pusat kota KL. Ada dua jalur, Ungu dan Hijau (baca: Purple line dan Green line).
PS, not only the ride, you can also enjoy free wifi! ;)

Bukit Bintang. Salah satu kawasan tujuan wisata favorit. Berjaya Times Square, Lot 10, Pavilion, Sungei Wang Plaza, dan deretan pusat perbelanjaan lainnya siap menguras kocek. Laki-perempuan, silahkan berpetualang sesuai dengan kesukaan masing-masing.



-Ling-

0 comments

Post a Comment