Macaroni Schotel

Keinginan bikin macaroni schotel akhirnya terealisasi. Setelah sekian lama, jadi juga versi pertama Macaroni Schotel ala Ling. Ga pake lupa nambahin garam dan merica lho, jadi rasanya dijamin maknyus deh :P *muji sendiri

Seperti biasa, bahan-bahan adalah yang seadanya di kulkas. Kalo ada kesukaan khusus bisa ditambahkan didalamnya atau menambah takarannya. Berikut resep yang digunakan.

Macaroni Schotel ala Ling

Bahan:
225 gr macaroni
2 butir Telur bebek, kocok lepas
180 gr keju cheddar, parut *1 kotak
2 cup susu cair
4 lembar smoked beef, iris
1 buah bawang bombay, cincang kasar
1 siung bawang putih, cincang halus
1,5 sdm tepung terigu
Keju mozarela secukupnya, parut
Minyak goreng secukupnya
Garam sesuai selera
Merica sesuai selera

Cara mengolah:
Rebus macaroni. Tambahkan minyak goreng agar tidak lengket. Setelah 8-10 menit, angkat dan tiriskan. Bilas dengan air untuk menghilangkan panas.
Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih, bawang bombay dan smoked beef. Masukan garam dan merica. Tambahkan tepung terigu, aduk sampai tepung berubah kecoklatan. Kecilkan api.
Campur susu dan kocokan telur. Lalu tuang ke tumisan. Aduk rata. Tambahkan keju cheddar parut. Masukan macaroni *komposisi bahan cair melewati yang kering. Masak dengan api kecil. Begitu mendidih. Matikan api. *jangan sampai cairan kering.
Masukan campuran macaroni ke cup foil. Tabur atasnya dengan parutan keju mozarela. Panggang sampai atasnya kecoklatan, sekitar 10 menit. Jika ragu, gunakan tusuk sate untuk melihat apakah cairannya cukup kering.
Saya memanggang dengan microwave oven. Dengan komposisi 30:70 antara grill dan microwave. Jika bagian atas kurang coklat, bisa dipanggang lagi.
Sajikan panas dengan tambahan sambal ;)

Selamat mencoba


-Ling-

0 comments

Post a Comment