KalStar Aviation

Pontianak - Jakarta kali ini ditempuh selama 1 jam 20 menit dengan menggunakan maskapai baru, KalStar Aviation.

"Ada pesawat baru lho, murah deh" kata sodara yang udah lebih dulu mencoba maskapai yang baru beroperasi satu bulan ini. Karena alasan "murah" itu pula diputuskan untuk kembali ke Jakarta dengan KalStar. Semakin yakin dengan info dari sepupu yang mengatakan, "kata temen gue, pesawatnya ontime".

Gue pun coba menanyakan jadwal dan harga tiket Pontianak - Jakarta dengan menghubungi nomor yang tertera di kartu nama berbahan kertas HVS yang dikasi.

Karena proses pemesanan yang ribet. Harus transfer terlebih dahulu lalu mengirimkan bukti transfer melalui fax, maka diputuskan untuk langsung membeli tiket di bandara Supadio. Apalagi, kata customer service yang gue hubungi, masih banyak kursi kosong yang tersedia.

Pukul 18.06 kami tiba di loket Kalstar, bandara Supadio, dan memesan tiga tiket untuk pukul 19.00. Dilayani oleh seorang kakak yang cantik dan ramah. Dia menginformasikan bahwa pesawat sudah landing. Kami pun berjalan cepat menuju loket check in.

Tak butuh menunggu lama sampai operator mengumumkan waktu boarding Kalstar KP 805 yang akan kami tumpangi. Ontime banget! Beda sama waktu keberangkatan dengan Bata*** yang delay 50 menit.

Nilai plus Kalstar belum selesai sampai di sini. Begitu masuk kabin dan duduk, lega banget! Kaki ga nyangkut. Akhirnya, ada juga pesawat dengan tempat duduk yang manusiawi.


Take off dan landing-nya smooth bener. And, last but not least, dapat snack box yang isinya paling wah dibanding maskapai lainnya.

Semoga aja pelayanan yang seperti ini dapat tetap dipertahankan oleh Kalstar, tidak hanya manis pada awal launching aja, khususnya penerbangan Pontianak - Jakarta dan sebaliknya :)


-Ling-

2 comments

Dian Suprianto

Ngomong-ngomong, kemarin dapet tiket Kalstar Pontianak - Jakarta dengan harga berapa? Rencana aku jg mau ngobain nih...Salam

Ling Oct 24, 2011, 5:12:00 PM

Harganya seh berubah-berubah. Waktu yang postingan ini klo ga salah 300an. Minggu lalu beliin sodara, 500. Beberapa hari lalu, 300an lagi.

Coba aja tanya dulu ^^

Post a Comment