Cuci Pakaian di Hotel

Suata perjalanan bisa terjadi setelah melalui tahap perencanaan matang atau spontanitas. Atau yang diantara keduanya, perencanaan ala kadarnya yang tak lupa diikuti oleh penyesuaian dalam pelaksanaannya. 

Beberapa waktu lalu, gue dan keluarga memutuskan mengeksekusi kunjungan ke Lampung yang telah menjadi wacana sekian tahun. Keinginan bertahun-tahun lalu yang terlupakan dimulai dengan rencana ala kadarnya. Berbekal ingatan kunjungan akan Pantai Pasir Putih yang memukau bertahun-tahun lalu, perjalanan pun di mulai. 

Baru juga menyeberangi selat, belum  mendarat di tanah Sumatera, sudah tergoda untuk tak sekedar mengunjungi Lampung. "Lampung ke Palembang hanya enam jam", kata seorang bapak yang kami temui di ferry. Jeng jeng jeng.. Alhasil, perjalanan pun berlanjut.

Rencana awal yang hanya menginap semalam pun tinggal rencana. Pakaian yang dibawa pun tak lagi memadai. Pengalaman pertama mencuci pakaian di hotel pun di mulai. Syarat utama untuk langkah yang satu ini adalah memastikan penginapan yang dipilih menyediakan fasilitas hair dryer. Jadi seandainya sampai pagi belum kering, siap-siaplah beraksi! Karena pakaian yang dibawa dominan bahan poli, tak sepenuhnya katun, jadi lebih cepat kering. Tak sampai harus mengeluarkan senjata andalan. 

Jangan lupa!:
1. Pilih pakaian non katun atau yang berbahan tipis agar lebih cepat kering.
2. Pastikan hotel menyediakan fasilitas hair dryer seandainya dibutuhkan. 

Selamat mempersiapkan perjalanan.. Semoga perjalanan menyenangkan! 


-Ling-

0 comments

Post a Comment