Kalender Lunar 2011

Mendekati pergantian tahun, kalender menjadi persiapan kecil yang tidak boleh dilupakan. Begitu banyak hal yang bisa direncanakan dengan menggunakan tanggalan, diantaranya untuk mempersiapkan liburan dan pernikahan.

Selain kalender 2011 yang lengkap dengan libur nasional dan cuti bersama, penanggalan imlek memegang peranan yang cukup penting dalam hidup gue. Yah, minimal untuk memastikan ce it & cap go. Kalo untuk kalangan senior, tanggalan imlek mempunyai peran yang lebih signifikan lagi. Contoh: memilih hari baik untuk pindahan, menyelenggarakan acara tertentu, memulai renovasi, mulai bercocok tanam, dll.

Buat yang senasib, berikut penanggalan lunar 2011, meski belum lengkap dengan keterangan kapan imlek, cengbeng atau pun festival-festival lainnya.

-Kalender Imlek 2011-
*klik gambar untuk melihat dalam ukuran lebih besar
Source: here
Semoga bermanfaat... ^^


-Ling-

4 comments

alice in wonderland Dec 11, 2010, 1:44:00 PM

jadi kalau cap go meh artinya apa???

Ling Dec 13, 2010, 9:39:00 PM

Cap Go Meh itu diadakan tiap tgl 15 bulan 1 Imlek. Biasanya diramaikan dengan pagelaran kesenian seperti Barongsai, Naga, dan ada juga Ta Tung gitu.

Kalo di Jakarta diramaikan juga ama pegalaran seni dari daerah lain. Hmm.. Semarang kayanya rame juga deh klo Cap Go Meh ;)

then_khiansun Jun 11, 2011, 9:37:00 PM

se tau g sih, klu cap go me yg paling rame mah di kal-bar,,,,,!!!!

Ling Jun 13, 2011, 11:08:00 AM

Yup, Kalbar klo Cap Go Meh dan Imlek gitu memang rame. Apalagi di Singkawang. Kalo masalah paling rame, ga berani menyimpulkan karena belum pernah secara langsung menyaksikan sendiri suasana Cap Go Meh di Singkawang atau kota lainnya.

Post a Comment