Cewe ato Cowo?!

"Perempuan atau Lelaki?!" Selalu menjadi pertanyaan kedua yang didapat
setelah "Udah berapa bulan?"

Pertanyaan pertama masih bisa dijawab dengan yakin bagi sebagian ibu.
Tiap foto USG selalu mencantumkan estimated due date atau hari
perkiraan lahir. Untuk kasus gue agak sedikit ragu, karena gue agak
lupa tanggal menstruasi terakhir sebelum hamil. Pas banget untuk bulan
itu lupa dicatat. Jadinya pas ke dokter waktu ditanya, cuma bisa
menjawab pake jurus kira-kira dengan sedikit perhitungan.

Nah, untuk pertanyaan kedua, "perempuan atau lelaki?", yang mana
seharusnya gue bisa mendapat jawaban super pasti, gue kembali diberi
jawaban semi gantung! Si Onga tampaknya malu-malu atau malah iseng dan
ingin merahasiakan. Sampai saat ini, 36 minggu, belum pernah
mendapatkan kepastian. Perkiraan dokter hanya berdasarkan pada
penampakan tulang selangkangan saja.

Jadi, ketika menjawab pertanyaan, gue selalu mendahului dengan
"katanya". Soalnya belum pernah melihat langsung dan gue ga secanggih
dokter yang bisa menerka dari bentuk tulang. Apalagi belakangan para
ibu-ibu berpengalaman lainnya kebanyakan menerka yang sebaliknya.
Konon dari bentuk perut, Onga adalah lelaki.

Okeh! Confusion.. Iseng-iseng nyoba browsing dan nyoba cari info
"katanya" lainnya. Dan hasilnya, tambah bingung! Hahaha.. Beberapa
"katanya" saling bertolak belakang.

Kalo mama tambah cantik, anaknya cewe. Eh, ada yang bilang sebaliknya.
Kalo si Baby cewe, justru mamanya jadi ga menarik. Kecantikan sedang
diserap oleh baby.

Selama hamil si mama doyan manis-manis, baby cewe. Kalo doyan yang
asam atau asin, baby cowo. Gue kadang suka manis, kadang suka asin.
??? Coret.

Salah satu "old wives tales" yang gue dapat dan coba adalah
menggantungkan cincin kawin dengan benang, trus diarahkan di atas
perut. Kalo muncul gerakan berputar, maka si baby adalah cowo. Kalo
gerakannya maju mundur, cewe. Hasil yang gue dapat? Pertama muter,
setelah itu maju mundur! Gubrak deh! Hahaha..

Keinginan beli baju lucu harus ditahan dulu deh sampai si Onga lahir.
Flowery dresses and cute hairpieces, sabar yah! ;)


-Ling-

2 comments

Toko Furniture Online Nov 22, 2014, 10:59:00 AM

sama nih lagi berharap supaya bisa dikasih bayi laki laki.soalnya udah ada 2 ce..hehe

Ahmad Fauzul Ghufron Aug 23, 2016, 2:22:00 AM

jadi pengen tertawa sendiri sama lepi...hehehe

Post a Comment