Drunken To Love You

Baru aja selesai nonton Drunken To Love You aka  醉後決定愛上你 (Zui Hou Jue Ding Ai Shang Ni).
Drunken To Love You
Source: DramaWiki 

Ceritanya tentang dua orang asing yang baru saling kenal, Lin Xiao Ru dan Song Jie Xiu, yang karena ditolak pasangannya masing-masing kemudian memutuskan menikah, dalam kondisi mabuk.

Setelah sadar, mereka pun berniat bercerai. Namun, Tang Ai Wei, pacar Jie Xiu yang model ternama dan artis pendatang baru, malah memanfaatkan kondisi tersebut untuk menutupi kejaran paparazzi.  Jie Xiu yang tidak bisa menolak permintaan Ai Wei kemudian mengajak Lin Xiao Ru untuk melakoni pernikahan kontrak selama tiga bulan. Xiao Ru pun tak kuasa menolak tawaran 1 juta dolar Taiwan Jie Xiu lantaran bangkrut dan tidak ingat kemana ia telah menghabiskan semua tabungannya. 

Tiga bulan yang semula dikira singkat oleh ketiga karakter utama, diceritakan secara menarik dalam 18 episodes. Meski alur ceritanya bisa dibilang mudah ditebak, tapi pengemasan yang apik menjadikan drama ini layak ditonton hingga episode terakhir. Begitu mulai, ga bisa berhenti.

Satu yang menjadi ketidak senangan gue akan drama ini adalah, pada bagian hampir habis, Jie Xiu tidak merasa bersalah atas ucapannya yang membuat Xiao Ru terluka dan memutuskan untuk pergi. Fokus hanya pada "hal lain" yang dikira menjadi penyebabnya. Yah, sekedar pendapat pribadi sebagai penonton. Mungkin saja fokus Jie Xiu dan tokoh lainnya pada "hal lain" dirasa lebih realistis sehingga melupakan sudut pandang dari sisi Xiao Ru

Agar tidak berubah menjadi spoiler, ada baiknya langsung menuju TKP dan menyaksikan sendiri ^^ viki.com, youtube.com, atau DVD silahkan dipilih.


-Ling-

0 comments

Post a Comment