Laskar Pelangi

wah.. udah cukup lama juga neh ga posting d blog :)
hemm.. mau cerita apa yah.. ehmm.. Laskar Pelangi aja deh! :)

G lupa gimana ceritanya sampai bisa beli Novel Laskar Pelangi. Secara udah lama banget ga beli dan baca buku. Yang pasti seh g bersyukur bisa tau, beli n baca buku itu. Buat g, buku itu beneran sangat menarik. Beda banget sama buku-buku yang pernah d baca sebelumnya. Ceritanya tentang sekelompok anak kampung, tapi diceritakan dengan gaya bercerita, bahasa dan kata-kata yang intelek. Keren.

Selain tatabahasa yang digunakan, g sangat tertarik dengan cerita itu sendiri. Perjuangan kelompok yang termarjinalkan. Hal yang paling menyentuh adalah bagian dimana seorang anak yang begitu cerdas dan berkeinginan kuat harus kehilangan kesempatan karena masalah ekonomi. Miris. Mungkin sampa saat ini, sebenarnya masih banyak Lintang diluar sana, didaerah-daerah tertinggal Indonesia lainnya berjuang untuk menggapai impian.

G ngerasa, buku-buku ini seharusnya didistribusikan sampai ke sekolah-sekolah terpencil. Biar bisa memotivasi Laskar-laskar Pelangi lainnya untuk tetap menggantung dan memperjuangkan cita-citanya. Karena mungkin tidak semua orang beruntung mempunyai guru seorang Ibu Muslimah.. :)

Selamat untuk Andrea Hirata yang telah berhasil mencapai cita-citanya dan menunjukan bahwa asal ada keinginan dan tekad. Mencapai cita-cita bukan tak mungkin.

-Ling-

0 comments

Post a Comment